Advertisement

Tips Aman Foto di Tugu Jogja Agar Tidak Tersenggol Motor

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 20 Januari 2023 - 10:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tips Aman Foto di Tugu Jogja Agar Tidak Tersenggol Motor Tugu Pal Putih - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Libur akhir pekan segera tiba. Salah satu objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Jogja adalah Tugu Pal Putih atau Tugu Jogja. 

Destinasi bersejarah ini selalu menyita perhatian pengunjung, terutama wisatawan dari luar Jogja. Banyak yang menginginkan untuk dapat berfoto secara lebih dekat di tempat ini. 

Advertisement

Sayangnya, Tugu Jogja yang berada di tengah perempatan jalan membuat wisatawan harus berhati-hati saat berwisata di sini. Wisatawan harus memerhatikan situasi lalu lintas agar tidak tertabrak atau tersenggol kendaraan yang melintas.

Berikut ini tips aman bagi wisatawan yang ingin mengabadikan momentum wisatanya di Tugu Jogja:

1. Ambil foto dari tenggara

Di sisi tenggara Tugu Jogja terdapat miniatur Tugu Golong Gilig atau yang disebut juga dengan Tugu Jogja. Wisatawan bisa mengambil foto dari titik ini dengan latar belakangan Tugu. Tempat ini juga menyediakan spot foto yang instagramable yang tidak kalah menarik dengan Tugu Jogja. Di sini ada tamannya, miniatur Golong Gilig dan juga dinding batu bertuliskan sejarah perjalanan tugu sebagai simbol penting Kesultanan Jogja.

2. Foto dari cafe

Tak jauh dari Tugu Jogja, ada cafe-cafe yang berdiri dengan menawarkan view Tugu Jogja. Pengunjung bisa mendatangi cafe ini, berselfie dengan latar Tugu sembari menikmati makanan dan minuman yang disajikan. Cafe-cafe di sini memiliki bangunan vertikal sehingga wisatawan bisa memilih lantai teratas untuk mendapatkan view yang jelas dan menawan.

3. Foto dari pedestrian

Di beberapa pedestrian di sekitar Tugu Jogja juga bisa dijadikan spot foto. Wisatawan yang berswafoto di sini akan lebih aman karena bukan berada di jalur kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Rabu 24 April 2024: Hujan Sedang

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Resep Jangan Ndeso Lombok Ijo Khas Gunungkidul yang Nikmat untuk Disantap

Lifestyle
| Senin, 22 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement