Advertisement

Jajal Kuliner Khas Italia, Ini 3 Rekomendasi Gelato di Jogja

Tri Indah Lestari (ST22)
Jum'at, 05 Mei 2023 - 20:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jajal Kuliner Khas Italia, Ini 3 Rekomendasi Gelato di Jogja Ilustrasi aneka varian rasa gelato. - Istockphoto\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Makanan penutup khas Italia yakni gelato, sering kali disamakan dengan es krim. Meski memiliki bahan utama yang sama yakni krim, susu, dan gula namun takaran pembuatan kuliner dingin ini berbeda.

Penggunaan susu yang lebih banyak daripada krim membuat tekstur gelato lebih halus dan lebih bernutrisi dibandingkan es krim.

Advertisement

Beragam kuliner gelato khas Italia ini banyak dijual di Jogja. Berikut ini empat rekomendasi Gelato di Jogja yang patut dicoba:

1. Tempo Gelato

Populer di kalangan wisatawan, Tempo Gelato jadi tempat favorit untuk menjajal dessert khas Italia ini. Saking digemarinya Tempo Gelato, produk ini dijual di tiga lokasi yang berbeda antara lain di Jalan Prawirotaman No. 43, Jalan Kaliurang KM 5, dan di Jalan Taman Siswa.

30 varian rasa tersedia seperti rasa vanila pistachio, matcha, banana caramel, coconut choco, cashew nut, hingga yang unik sekalipun seperti kemangi dan lemongrass atau sereh. Harganya dibanderol mulai dari Rp25.000 hingga Rp65.000 tergantung jumlah scoop es krim yang kamu inginkan.

Baca juga: Siap-siap Ajukan Cuti, Ini Daftar Libur Mei dan Juni 2023

2. Milk by Artemi

Ada 25 varian rasa gelato yang tersaji setiap harinya. Pembeli bebas mencampur rasa sendiri sesuai dengan jumlah scoop yang dipilih. Meski hanya tersaji 25 varian, pelopor kuliner gelato di Jogja ini sebenarnya punya 90 varian rasa gelato hanya saja disajikan bergantian sehingga para pembeli tidak merasa bosan.

Tergolong murah satu scoop es krim dihargai Rp20.000 sedangkan untuk ukuran medium dibanderol Rp25.000. Belum puas, kamu bisa membeli large yang jumlahnya tiga scoop dalam satu wadah. Lokasinya ada di Jalan Perwakilan nomor 5, Suryatmajan, Yogyakarta.

3. Massimo Gelato

Massimo gelato yang ternama di Bali dan telah berdiri sejak 20 tahun lalu ini dapat Anda nikmati di Jogja. Terdapat sejumlah varian rasa yang patut dicoba ialah yogurt charcoal, strawberry yogurt honey, dan Blueberry atau wild berry cheesecake.

Uniknya Massimo gelato menyediakan pilihan makan gelato dengan brioche atau roti tawar khas Perancis yang memiliki tekstur lembut. Harga kuliner dingin di kedai ini dibanderol mulai dari Rp20.000 hingga Rp30.000.

Tak hanya menikmati lezatnya gelato tersedia pula menu kuliner Italia seperti pizza, lasagna, serta panini. Lokasinya bisa kamu temukan di Ruko DTA Square, Jalan Seturan Raya No.12B, Kledokan, Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sambut Pemudik dan Wisatawan Libur Lebaran 2024, Begini Persiapan Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Minum Ramuan Jahe Cocok saat Puasa dan Kala Hujan

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement