Advertisement

Catat! Ini Wisata Tersembunyi di Kaliurang yang Layak Dikunjungi

Tri Indah Lestari (ST22)
Minggu, 21 Mei 2023 - 14:47 WIB
Sunartono
Catat! Ini Wisata Tersembunyi di Kaliurang yang Layak Dikunjungi Kendaraan mengantre masuk ke dalam kawasan wisata Kaliurang, Sleman, Kamis (6/6/2019).-Harian Jogja - Yogi Anugrah.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menikmati panorama Gunung Merapi menjadi salah satu wisata unggulan dari Kaliurang. Siapa pula yang tidak akan terpikat dengan hijaunya hutan yang membingkai Merapi serta diselimuti udara sejuk tak jarang bersembunyi dibalik kabut.

Tetapi Kaliurang juga punya destinasi wisata lain untuk kamu yang ingin melipir dari keramaian kota, melepas penat di tiga rekomendasi hidden spot di Kaliurang yang patut kamu kunjungi.

Advertisement

Nara Kupu

Salah satu wisata edukasi yang tergolong baru ini menawarkan wisatawan belajar bercocok tanam atau memetik sayuran organik, selain itu kamu bisa pula memberi makan para rusa secara langsung. Ada pun aktivitas lain seperti memancing ikan, mengelilingi lahan seluas 4,5 hektar dengan ATV, melihat koleksi peternakan kecil.

BACA JUGA : Jalan Menuju Kaliurang Kemungkinan Dibuat Satu Arah

Menghabiskan waktu di Nara Kupu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk namun akmu perlu membayar Rp20.000 untuk memberi makan rusa dari luar dan Rp50.000 secara langsung.

Terlalu mager menjajal ragam aktivitas wisatawan juga bisa duduk manis menjajal ragam kuliner racikan dari Pecel 57, Bakmi Jogja Mbah Walid, dan Morning Dew. Nara Kupu terletak di Pandanpuro, Hargobinangun, Sleman, Yogyakarta.

Buku Akik

Lokasinya yang tersembunyi di balik gang-gang kecil di Kaliurang, membuat toko buku akik cocok untuk para bookworm yang sedang mencari nuansa baru untuk membaca buku. Nuansa yang homie dijamin akan membuatmu betah berlama-lama disini.

Tak perlu khawatir dengan hilir mudik para pelanggan, toko buku independen ini menyediakan ruang terpisah untuk kamu yang ingin menilik koleksi buku di toko. Sepulangnya dari buku akik kamu bisa menambah koleksi buku atau pernak-pernik lucu yang dijajakan disini.

BACA JUGA : Baru, Rasakan Kaliurang yang Berbeda di HeHa Forest

Tak jauh dari jalan utama lokasinya berada di Jalan Kaliurang Km 12, Gg. Besi Raja No.60 D, Candi Karang, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman Yogyakarta. Buka tiap hari pukul 10.30-17.00 kecuali hari Minggu buka mulai pukul 11.00.

Kedai Anggrek Astuti

Tempat yang sebenarnya toko bunga ini juga sengaja dibangun kedai kecil di dalamnya sehingga tiap sudut dipenuhi berbagai bunga anggrek memenuhi kedai kecilnya. Tak ayal jika pengoleksi anggrek akan merasa di surga.

Suasana di rumah nenek akan terasa ketika menghabiskan waktu di kedai ini, berkat desain bangunan seperti rumah Jawa Tradisional yang sederhana nan indah. Tentu saja kedai ini juga menyediakan kopi sebagai jamuannya, harga dibanderol mulai dari Rp15.000 hingga Rp20.000-an saja.

Lokasinya tak jauh dari Pasar Pakem tepatnya berada di Jalan Kaliurang KM 17, Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Buka setiap hari kecuali Selasa sejak pukul 15.00 hingga  23.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Poster Ancaman Siksa Kubur bagi Pembuang Sampah Sembarangan, Ini Penjelasan DLH Bantul

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Anak Kekurangan Vitamin D, Risiko Kena Eksim Meningkat

Lifestyle
| Kamis, 25 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement