Advertisement

Restoran Jepang Ini Sajikan Ramen Durian, Begini Respon Netizen

Lajeng Padmaratri
Selasa, 23 Mei 2023 - 19:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Restoran Jepang Ini Sajikan Ramen Durian, Begini Respon Netizen Menu ramen durian dari salah satu restoran Jepang di Malaysia viral di media sosial. - Mothership

Advertisement

Harianjogja.com, SELANGOR—Restoran Jepang yang berbasis di Malaysia viral di media sosial berkat menu ramen durian. Rupanya, banyak warganet yang menolak inovasi ramen ini.

Melansir Mothership, koki di restoran ramen Menya Shi Shi Do di Selangor, Malaysia, tampaknya berpikir out of the box. Pasalnya, ia memadukan ramen dengan buah kontroversial, yaitu buah durian.

Advertisement

Buah asal negara tropis ini terkenal karena baunya yang menyengat. Terlepas dari kontroversi buah durian yang kerap dilarang dibawa di dalam transportasi umum, durian ternyata juga banyak mengandung manfaat. Kandungan buah durian bisa meningkatkan antioksidan, menjaga tekanan darah, dan sumber kalsium yang baik sehingga menyehatkan tulang.

Kendati demikian, buah ini jarang dipadukan dengan makanan lain. Namun, koki di Malaysia berani memadukan ramen dengan durian.

Restoran ramen Menya Shi Shi Do menyebut ramen durian yang baru saja diluncurkan dalam edisi terbatas itu merupakan sebuah "bom rasa" yang menjanjikan untuk "menghangatkan jiwa dan memuaskan keinginan Anda"

Hidangan ini terdiri dari ramen dalam kuah tonkotsu dengan taburan daun bawang di atasnya, sepotong chashu, satu butir telur utuh, dan satu biji daging durian. Tak hanya buahnya, mangkok saji untuk seporsi ramen itu bahkan menggunakan cangkang durian.

Konon, keberadaan durian dalam ramen itu menghasilkan "rasa krim yang sangat unik". Sontak, menu baru itu banyak mendapatkan respon dari warganet usai akun @kl.foodie mengunggahnya ke Instagram.

"Hanya karena kamu bisa, bukan berarti kamu harus [memadukannya]," komentar seorang warganet di Instagram.

"Kokinya baik-baik saja atau tidak?" tulis warganet yang lain.

"Tolong biarkan ramen dan durian sendiri-sendiri, mereka bukan teman jadi jangan paksa mereka!" tulis yang lainnya.

Rupanya, restoran itu bukan pertama kalinya menyajikan menu yang kontroversial. Sebelumnya, mereka menawarkan menu ramen dengan croissant, kue pastri asal Prancis. Di kesempatan sebelumnya, mereka bahkan meluncurkan ramen cokelat.

Selain ramen durian, restoran ini mungkin masih akan menemukan padu-padan ramen unik di masa depan. Anda tertarik mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Mothership

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Cegah Diabetes, Makan Kue Kering Maksimal 4-5 Keping Sehari

Lifestyle
| Sabtu, 20 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement