Advertisement

Ada Tenda Terapung untuk Pengalaman Berkemah yang Berbeda, Mau Coba?

Lajeng Padmaratri
Senin, 29 Mei 2023 - 15:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Ada Tenda Terapung untuk Pengalaman Berkemah yang Berbeda, Mau Coba? Tenda terapung untuk pengalaman berkemah yang unik. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, TROY—Jika ingin menjajal pengalaman berkemah yang unik, tidak ada salahnya mencoba tenda terapung.

Di Kota Troy, Ohio, Amerika Serikat, ada penginapan unik yang memungkinkan pengunjung berkemah di sebuah tenda yang mengapung. Penginapan itu menawarkan 10 tenda bagi wisatawan untuk menginap di Great Miami River.

Advertisement

Melansir Travel and Leisure, penginapan Float Troy mengklaim bahwa baru mereka yang menawarkan pengalaman seperti ini di Amerika Serikat, dan bahkan mungkin di dunia. Saat ini, mereka akan memulai musim keempatnya, yang berlangsung dari 23 Juni hingga 4 September mendatang.

Satu tenda itu bisa muat untuk empat orang. Adapun, tenda itu berlabuh di atas rakit dan jaraknya 7-10 meter dari satu sama lain. Tamu dapat mengakses tenda dari Treasure Island Park terdekat dengan menaiki rakit, kayak, atau kano tiup untuk empat orang.

Matt Clifton, pegawai departemen taman kota dan koordinator Float Troy menjelaskan bahwa tenda akan disiapkan, namun para tamu harus menyiapkan sendiri terkait semua yang dibutuhkan untuk tidur, seperti kantong tidur, bantal, selimut, dan sebagainya. Selain itu, di Float Tray tidak ada fasilitas mandi, tetapi toilet tersedia di Treasure Island Park.

Untuk makanan, ada beberapa pilihan. Para tamu dapat piknik atau memanggang di Treasure Island Park, memesan makanan ke taman, atau bersantap di Smiths' Boathouse, yang terletak di taman dan menyajikan makan siang dan makan malam dengan nyaman.

"Tenda-tenda itu terletak sekitar 10 menit berjalan kaki dari pusat kota kami di mana kami memiliki banyak restoran mulai dari burger bergaya restoran hingga taco enak," kata Clifton. "Kami juga memiliki kedai kopi. Lebih banyak orang cenderung makan di luar karena kami memiliki banyak restoran.”

Tenda terapung ini kini populer di kalangan penduduk Midwestern, Amerika Serikat. Adapun tarif sewa tenda terapung itu sebanyak $95 atau setara Rp1,4 juta per malam. Berminat mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Anak Kekurangan Vitamin D, Risiko Kena Eksim Meningkat

Lifestyle
| Kamis, 25 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement