Advertisement

Libur Panjang, Ini 3 Penginapan di Bawah Rp200.000 Dekat Malioboro

Tri Indah Lestari (ST22)
Jum'at, 02 Juni 2023 - 14:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Libur Panjang, Ini 3 Penginapan di Bawah Rp200.000 Dekat Malioboro Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Libur panjang seperti sekarang perlu dimanfaatkan sepuasnya untuk berwisata. Wisata tidak hanya di objek wisata seperti pantai, tetapi bisa juga dengan staycation di kota sendiri. Kamu bisa memilih lokasi staycation yang dekat dengan Malioboro, jantung wisatanya Kota Jogja.

Malioboro selalu ramai oleh wisatawan, baik dari luar kota, luar negeri atau warga lokal yang sekadar iseng jalan-jalan. Saat long weekend seperti ini, mencari penginapan di jantung Jogja akan menjadi tugas yang sulit.

Advertisement

Namun tenang! Berikut ada beberapa rekomendasi tempat penginapan yang tergolong murah dengan harga di bawah Rp500.000 saja:

1. Peta Lodge Backpacker Hostel

Terletak tak jauh dari jantung kota, Peta Lodge Backpacker Hostel cukup berjalan kaki sekitar 10 menit ke Stasiun Tugu, sekitar 15 menit untuk sampai ke Malioboro, dan sekitar 17 Menit ke Jogja National Museum. Letaknya berada di Jalan Pembela Tanah Air No.9A, Tegalrejo, Yogyakarta.

Baca juga: Mau Wisata Keliling Sumbu Filosofi Jogja Gratis, Begini Caranya..

Menyediakan dua tipe kamar yakni tipe dormitory dan kamar private dengan kamar full AC, kamar mandi hot shower, free WiFi, serta resepsionis 24 jam. Harga sewanya per malamnya mulai dari Rp95.000 untuk tipe dormitory dan Rp150.000 untuk kamar private.

Selain itu Peta Lodge Backpacker Hostel memiliki ruang santai dengan koleksi buku dan board games untuk aktivitas bersama teman saat gabut serta pantry yang dilengkapi kopi dan teh untuk para tamu.

2. Abrakadabra Homestay

Abrakadabra Homestay berjarak sekitar 3 Km ke kawasan Malioboro, sekitar 1,5 Km untuk ke Kraton Jogja, dan 1 Km dari Alun-Alun Kidul. Lokasinya berada di sebelah timur Alun-Alun Kidul tepatnya di Jalan Siliran Kidul No.65A, Panembahan, Kraton, Yogyakarta.

Menginap di Abrakadabra Homestay mata akan dimanjakan oleh setiap sudutnya yang begitu artsy, bahkan sejak masuk pengunjung akan disambut seni grafiti sesosok perempuan karya Vivien Poly, seniman dan fotografer asal Prancis.

Tersedia dua tipe kamar yakni private dan dormitory, dimana setiap kamar private dengan desain rustic dan vintage. Homestay yang tidak terlalu luas ini dilengkapi pekarangan asri sekaligus lahan parkir, kolam kecil ditengah homestay, dan untuk para tamu.

Harga sewanya mulai dari Rp60.000-an untuk tipe kamar dormitory dan Rp200.00-an untuk tipe kamar private dan keduanya sudah tersedia sarapan.

3. Diwas Stay

Berada di sekitar luar kawasan jeron beteng atau tepatnya di Jalan Pugeran Timur No.18, Suryodiningratan, Mantrijeron, Yogyakarta. Pengunjung yang menginap di Diwas Stay cukup menempuh jarak sekitar 3,5 Km untuk sampai ke Malioboro, sekitar 1,6 km dari Keraton Yogyakarta, dan dan 1 Km dari Alun-Alun Kidul.

Diwas Stay menyediakan dua tipe kamar privat yang dibedakan dengan kamar mandi bersama atau kamar mandi dalam, harga sewanya tidak berbeda jauh yakni antara Rp190.000 dan Rp200.000 saja. Tidak punya kendaraan untuk keliling Jogja? Tenang Diwas Stay juga menyediakan rental motor seharga Rp75.000.

Penginapan yang dimiliki pasangan muda asal Jakarta ini dipenuhi tanaman hijau serta pernak-pernik menambah estetika sekaligus suasana homey yang membuat para tamu nyaman. 

Itulah penginapan di dekat Malioboro yang menawarkan harga murah meriah. Silakan mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Bantul
| Minggu, 05 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Peneliti Ungkap 40% Wanita Berisiko Alami Depresi Jelang Menopause

Lifestyle
| Sabtu, 04 Mei 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement