Advertisement

Pencinta Makanan Laut Merapat, Nikmati Sajian Seafood Hotplate di Jogja Ini

Sirojul Khafid
Sabtu, 24 Juni 2023 - 03:37 WIB
Arief Junianto
Pencinta Makanan Laut Merapat, Nikmati Sajian Seafood Hotplate di Jogja Ini Ilustrasi hotplate. - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Apabila menyusun peringkat untuk makanan terenak yang ada di Indonesia, mungkin seafood masuk dalam salah satu peringkat teratasnya. Olahan daging dengan banyak bumbunya ini menjadi banyak buruan masyarakat dari muda sampai tua.

Salah satu olahan seafood yang menarik, tersaji dalam campuran berbagai macam daging di atas piring panas (hotplate) alias hotplate seafood.

Advertisement

Dalam satu menu, konsumen bisa mendapatkan beberapa jenis daging seperti cumi, udah, sampai ikan. Dengan pendamping nasi, maka lengkap sudah rasa lezat, kenyang, dan bergizinya suatu menu makanan.

Apabila kamu berada di Sleman, tepatnya di Depok, ada beberapa rekomendasi warung yang menyediakan hotplate seafood. Dari yang menu satu porsinya bisa untuk berdua, atau satu porsi untuk sendiri. Berikut daftarnya: 

Tio Ciu Bang Sinyo

Tio Ciu Bang Sinyo. (Instagram @riderkulineran)

Hotplate menjadi salah satu menu andalan di Tio Ciu Bang Sinyo. Berada di dekat beberapa kampus besar membuat tempat makan ini sering ramai. Di jam makan siang atau makan malam, kadang kala pengunjung perlu antre untuk mendapatkan meja kosong.

Dari sekian banyak menu hotplate, salah satu yang layak dicoba adalah hotplate seafood. Dengan harga Rp25.000-Rp30.000, pengunjung bisa mendapatkan campuran bahan seafood seperti daging cumi, udang, sampai ikan. Satu porsi bisa untuk makan dua orang.

Alamat Tio Ciu Bang Sinyo berada di Jalan Moses Gatotkaca No 16, Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman. Jam operasional dari pukul 10.00 WIB- 22.30 WIB.

Warung Seafood Ika

Warung Seafood Ika. (Instagram @mahasiswakulineran)

Saat Anda berkunjung ke Pakuwon Mall dan bosan dengan makanan yang ada di dalamnya, maka sebrangi saja Jalan Raya Ring Road. Anda akan menemukan Warung Seafood Ika.

Tidak susah menemukan tempat makan yang sering ramai ini. Alamat lengkapnya ada di Jalan Ring Road Utara No 73, Sanggrahan, Condongcatur, Depok, Sleman.

Dari sekian banyak menu, jangan terlewat untuk mencoba hotplate seafood. Campuran olahan daging laut ini akan berpadu padan dengan cabai hijau dan merah yang legit.

Untuk menikmati seporsi menu yang tidak cocok untuk makan satu orang karena saking banyaknya, harga yang harus Anda bayar hanya berkisar antara Rp15.000-Rp20.000.

Adapun jam buka warung ini mulai pukul 11.00 WIB- 22.30 WIB.

Pratama Seafood & Chinese Food

Pratama Seafood & Chinese Food

Berada di Jalan Gejayan, Soropadan XII, Soropadan, Condongcatur, Depok, Sleman, hotplate seafood di sini juga layak dicoba.

Buka sejak pukul 11.00 WIB-22.00 WIB, warung ini menyediakan seporsi hotplate seafood dengan harga Rp18.000 per porsi,

Harga yang ramah di kantong membuat Pratama Seafood & Chinese Food cukup ramai dengan para mahasiswa.

Tidak hanya hotplate seafood, ada pula hotplate dengan varian daging lainnya. Apabila ingin makan dengan lebih tenang, atau tidak saat sedang ramai pengunjung, maka hindari jam makan siang dan malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Terbaru! Jadwal KRL Jogja-Solo Rabu 15 Mei 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Rabu, 15 Mei 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Diet Seimbang Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental, Berikut Makanan yang Baik untuk Anda Konsumsi

Lifestyle
| Selasa, 14 Mei 2024, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement