Advertisement

Demi Detoks Digital, Pulau Wisata Ini Berlakukan Kawasan Bebas Ponsel untuk Turis

Lajeng Padmaratri
Rabu, 28 Juni 2023 - 15:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Demi Detoks Digital, Pulau Wisata Ini Berlakukan Kawasan Bebas Ponsel untuk Turis Pantai di Pulau Ulko-Tammio di Finlandia berlakukan kawasan bebas gawai untuk wisatawan. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, HELSINKI—Saat berlibur, mayoritas orang tidak bisa terlepas dari ponsel dan gawai mereka. Namun, sebuah pulau wisata membuat kebijakan bebas ponsel agar wisatawan bisa melepas sejenak gawai mereka.

Sebuah pulau wisata baru-baru ini telah mengeluarkan kebijakan 'bebas ponsel' bagi wisatawan yang berencana mengunjungi pantainya pada musim panas ini.

Advertisement

Pulau Ulko-Tammio, yang terletak di Taman Nasional Teluk Finlandia Timur, meluncurkan kebijakan bebas ponsel sehingga pengunjung dapat menikmati detoksifikasi digital dan menikmati alam dengan lebih maksimal.

Pengunjung yang datang ke Pulau Ulko-Tammio akan diminta untuk menyimpan ponsel mereka di saku mereka musim panas ini, sehingga wisatawan dapat beristirahat sejenak dari media sosial dan menikmati alam.

Teluk Timur Finlandia menawarkan banyak pulau indah yang menunggu penjelajah. Pulau-pulau terjal, tempat berenang yang rimbun, dan desa-desa pesisir yang menawan semuanya dicirikan oleh alam, kedamaian, dan Laut Baltik.

Pengelola mengklaim bahwa pulau ini menjadi pulau wisata bebas ponsel pertama di dunia yang menawarkan kualitas pariwisata di sana.

“Pulau Ulko-Tammio, yang terletak di lepas pantai Hamina, akan menjadi area bebas telepon pada musim panas ini. Kami ingin mendorong wisatawan untuk mematikan ponsel pintar mereka dan benar-benar menikmati pulau-pulau itu," ujar Mats Selin, pakar pariwisata pulau di Visit Kotka-Hamina dikutip dari Mirror.

Pulau ini memiliki jalur pendakian yang ditandai dengan baik dan menara pengamat burung yang menawarkan pemandangan taman nasional yang indah. Pengunjung dapat bermalam di pulau dengan tenda atau di kabin yang dikelola oleh Parks & Wildlife Finland.

Partisipasi dalam puasa digital di pulau ini bersifat sukarela tanpa paksaan. Sebab, sejatinya pulau ini dilalui oleh jaringan seluler yang berfungsi dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Mirror

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kawanan Ubur-ubur Muncul Lebih Cepat, 9 Pengunjung di Pantai Krakal Gunungkidul Jadi Korban

Gunungkidul
| Minggu, 28 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Sebelum Konsumsi, Cek Dulu Plus Minum Obat Steroid untuk Tingkatkan Massa Otot

Lifestyle
| Sabtu, 27 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement