Advertisement

Pameran Unik Ini Ajak Pengunjung Mengendus Bau Pantat Satwa Liar

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 08 Juli 2023 - 23:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Pameran Unik Ini Ajak Pengunjung Mengendus Bau Pantat Satwa Liar Tangkapan layar video yang menampilkan pengunjung pameran di Jepang dengan atraksi mengendus pantat hewan liar. - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, KOBE—Jika pameran biasanya hanya menampilkan gambar, sebuah pameran di Jepang mencoba interaktif. Di sana, ada pameran yang memungkinkan pengunjung bisa mengendus bau pantat satwa liar.

Pameran unik itu ramai dibicarakan di media sosial usai salah satu pengunjungnya membagikan pengalaman mereka mencium pantat hewan liar di pameran itu.

Advertisement

Dalam video yang beredar di Instagram, pelancong dengan akun @gxbriellab mengunggah video dia dan temannya saat menjajal pengalaman unik itu pada 20 Juni lalu. Mereka tampak penasaran menghirup bau pantat penguin, koala, hingga harimau. Rupanya, salah satu dari mereka tampak mundur dengan jijik saat mengirup bau pantat harimau.

Dalam unggahannya, dia menulis bahwa dia tidak menyangka ada pameran di Jepang yang memungkinkan pengunjung mengendus pantat hewan.

“Jangan tanya bagaimana, tetapi mereka menggunakan teknologi gila Jepang dan meletakkan aroma pantat sintetis dari hewan-hewan itu,” ujarnya.

Di sana, terdapat beberapa gambar pantat hewan yang dipigura dengan bingkai kaca, dengan lubang kecil untuk pengunjung menjulurkan hidung.

“Aroma penguin tidak buruk, bahkan cenderung manis. Tetapi harimaunya..” seraya menambahkan emoji mual.

Pameran unik itu diselenggarakan oleh akuarium bernama Atoa Kobe. Untuk menjajal pengalaman tidak biasa itu, pengunjung perlu membayar 2.400 Yen Jepang atau sekitar Rp260 ribu untuk masuk akuarium itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Info Stok dan Jadwal Donor Darah di DIY Hari Ini 4 Mei 2024

Jogja
| Sabtu, 04 Mei 2024, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Benarkah Mandi Malam Hari dan Tidur di Lantai Memicu Paru-Paru Basah? Begini Penjelasannya

Lifestyle
| Jum'at, 03 Mei 2024, 23:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement