Advertisement

4 Rekomendasi Kuliner Legendaris Khas Malioboro di Teras Malioboro 1

Hadistia Leovita Subakti
Minggu, 09 Juli 2023 - 08:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
4 Rekomendasi Kuliner Legendaris Khas Malioboro di Teras Malioboro 1 Pecel Madiun di Teras Malioboro 1 - Dok/Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Malioboro menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal di Indonesia. Destinasi ini sudah menjadi tempat yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang berlibur ke Jogja. Wisatawan yang berkunjung ke Jalan Malioboro tak hanya disuguhi pemandangan beragam oleh-oleh seperti kerajinan dan baju, melainkan Anda juga bisa menikmati wisata kuliner khas Malioboro.

Dahulu, kuliner khas Malioboro bisa Anda temukan di sepanjang Jalan Malioboro, namun sejak satu tahun yang lalu, kuliner Malioboro dipindahkan ke Teras Malioboro 1 yang berlokasi di Jl. Margo Mulyo, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta.

Advertisement

Pusat kuliner yang letaknya persis di depan Pasar Beringharjo ini sudah dipadati oleh para wisatawan sejak pagi untuk mencari sarapan dan berburu kuliner legendaris. Jika Anda tertarik mengunjungi pusat kuliner ini, simak rekomendasi kuliner di Teras Malioboro 1 di bawah ini:

Baca juga: Daftar 3 Ikon Baru Akan Dibangun di Selatan DIY, Bakal Jadi Daya Tarik Wisatawan

1. Pecel Madiun Berkat

Nasi pecel satu ini sudah menjadi kuliner legendaris Malioboro. Pecel Madiun Berkat banyak dicari wisatawan dan warga setempat sejak kepindahannya Teras Malioboro 1. Menunya yang beragam dan terjangkau sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari sarapan di sekitar Malioboro. Nasi pecel ini menyediakan berbagai macam lauk pelengkap nasi pecel, seperti tempe, telur, sate ayam, dan otak-otak. Harga satu porsi nasi pecel dibanderol mulai dari Rp12.000 sampai yang termahal Rp17.000. Pecel Madiun Berkat mulai dibuka pukul 06.00 - 13.00 WIB.

2. Soto Ayam dan Sapi Pak Gendut

Tak kalah legendaris dari nasi pecel, Soto Ayam dan Sapi Pak Gendut juga menjadi salah satu kuliner yang dicari oleh wisatawan jika mengunjungi Malioboro. Kuah yang segar dan dilengkapi dengan porsinya yang banyak menjadi daya tarik tersendiri untuk soto ini. Harga untuk seporsi soto mulai dari Rp10.000 sampai Rp15.000 saja. Anda juga bisa memilih menu daging ayam atau daging sapi. Soto ini buka dari pukul 06.00 - 13.00 WIB.

3. Wedang Sere dan Uwuh Buk Yun

Jika Anda ingin minuman yang hangat dan menyehatkan di pagi hari, Anda harus mencoba Wedang Sere dan Uwuh Buk Uyun. Selain sereh, Anda juga bisa memilih menu Wedang Uwuh, minuman dari dedaunan mirip rempah yang memiliki rasa manis dan sedikit pedas. Wedang Sere dan Uwuh Buk Yun tak hanya menyediakan minuman hangat, melainkan Anda juga bisa memilih menu es. Untuk satu gelasnya, Wedang Sere dan Uwuh Buk Yun dibanderol mulai dari Rp5.000 - Rp10.000 dan sudah buka mulai pukul 06.00 - 13.00 WIB.

4. Cilok Kentang Goreng

Tak hanya makanan berat, Teras Malioboro 1 juga terdapat beberapa kuliner camilan untuk pencuci mulut. Salah satu camilan yang ada di Teras Malioboro 1 adalah Cilok Kentang Goreng. Anda bisa menemukan Cilok Kentang Goreng persis ketika memasuki wisata kuliner karena letaknya yang berada persis di depan pintu masuk kuliner. Harga Cilok Kentang Goreng untuk satu tusuknya sekitar Rp2.000 dan untuk satu porsinya sekitar Rp10.000. Sama seperti yang lain, Cilok Kentang Goreng sudah buka pukul 06.00 - 13.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hardiknas 2024, Bayar UKT Mahasiswa Terjebak Pinjol Hingga Gadaikan Barang

Sleman
| Jum'at, 03 Mei 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Gula Menyebabkan Jerawat? Berikut Penjelasan para Ahli

Lifestyle
| Kamis, 02 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement