Advertisement

4 Rekomendasi Penginapan View Pantai di Jogja

Tri Indah Lestari (ST22)
Minggu, 16 Juli 2023 - 09:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
4 Rekomendasi Penginapan View Pantai di Jogja Panorama sunset dari Queen of The South Resort Bantul - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menghabiskan waktu di tengah sejuknya udara pagi diikuti cuitan burung yang bersembunyi di balik pepohonan hijau di kaki gunung, tentu memberikan kedamaian dalam jiwa. Kedamaian serupa juga bisa didapat jika menghabiskan waktu menginap di tepi pantai.

Menginap di pantai bisa mendengar sapuan ombak dan angin sepoi-sepoi yang datang beriringan, sembari bermain di batuan karang dan menyisir pasir putih atau hitam di tepi pantai.

Advertisement

Hamparan pantai terbentang sejauh 113 kilometer melintasi tiga kabupaten di Daerah istimewa Yogyakarta yakni Gunungkidul, Bantul, dan Kulonprogo. Di sini, menawarkan beragam pesona pantai yang berbeda-beda dan begitu juga dengan penginapannya.

Berikut beberapa rekomendasi penginapan tepi pantai di Jogja untuk menikmati pesona laut pantai selatan:

Baca juga: Seorang Mahasiswa Jogja Hilang Sejak 11 Juli, Sempat Memesan Nasi Lauk dan Buru-buru Pergi

1. Inessya Resort

Penginapan ini berada di atas bukit di antara Pantai Baron, pantai Mbuluk, pantai Mesra, dan pantai Nggrawe. Tepatnya di Jalan Ke Puncak Timur, rejosari, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul.

Melalui kamar minimalis dengan konsep Jawa modern setiap tamu akan langsung tersaji panorama laut dan pantai di atas bukit, selain itu terdapat pula kolam renang dengan pemandangan serupa. Untuk menikmati keindahannya kamu cukup merogoh saku mulai dari Rp850.000 per malam.

2. Acala Ayu

Penginapan dengan arsitektur bangunan yang didominasi kayu atau konsep menyatu dengan alam perbukitan karst di tepi pantai. Setiap membuka pintu kamar langsung tersaji keindahan lautan biru dari Pantai Mbuluk yang menawan.

Lokasinya juga tak jauh dari pantai Kukup, pantai Mesra, pantai Nggrawe, dan pantai Baron. Acala Ayu berada di Jalan Ke Puncak Timur, Rejosari, Kemandang, Tanjungsari, Gunungkidul. Kamu dapat menghabiskan waktu disini dengan harga per malam mulai dari Rp500.000 hingga Rp1.000.000 dengan fasilitas kamar yang berbeda-beda.

3. Baron Lighthouse Cottage & Eatery

Baron Lighthouse Cottage merupakan penginapan yang bersebelahan langsung dengan mercusuar Baron dan sekitar 200 meter dari pantai Baron. Berlokasi di bukit karst, penginapan dengan konsep minimalis modern menampilkan gulungan ombak pantai dari ketinggian.

Fasilitasnya dilengkapi restoran, kafe, dan infinity pool yang cukup luas dengan pemandangan langsung menghadap pantai. Kamu cukup merogoh saku sebesar Rp850.000 hingga Rp950.000 per malamnya. Beralamat di Jalan Mercusuar, Tanjung Baron, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta.

4. Queen of the South Resort

Beralih cukup jauh ke sisi barat pantai selatan, ada Queen of the South Resort yang berlokasi di tepat di pinggir pantai Parangtritis. Tak hanya pemandangan laut desain interior dan eksteriornya juga menambah nilai estetika. .

Fasilitasnya pun tergolong lengkap dari balkon di tiap kamar, kolam renang di tepi pantai, taman, private beach hingga fasilitas barbeque. Lokasinya ada di Desa Jalan Parangrejo No.13/RW 13, Parang Reja, Girijati, Purwosari, Gunungkidul. Harga menginap per malam rata-rata mulai dari Rp950.000-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

OTT Tidak Membuat Jera Pembuang Sampah Liar di Bantul, Ini Buktinya

Bantul
| Minggu, 28 April 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Waspada! Perempuan Lebih Berisiko Terkena Diabetes Dibandingkan Laki-Laki

Lifestyle
| Sabtu, 27 April 2024, 15:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement