Advertisement

Mari Mampir! Ini 3 Aneka Mi Ayam Tipis di Jogja

Tri Indah Lestari (ST22)
Selasa, 18 Juli 2023 - 23:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mari Mampir! Ini 3 Aneka Mi Ayam Tipis di Jogja Mi ayam. - Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ingin makan kuliner mi ayam yang ukuran mi-nya tipis seperti yamie? Jangan khawatir, di Jogja banyak pedagang mi ayam yang menjajakan mi tipis yang menggugah selera.

Perpaduan antara mi, ayam, dan sedikit siraman kuah kaldu ini tak pernah gagal memuaskan lidah dan perut-perut kosong, baik saat panas terik maupun hujan, baik pagi siang maupun malam.

Advertisement

Daripada penasaran langsung saja simak tiga rekomendasi berikut ini untuk menjajal mie ayam enak dengan mi tipis di Jogja:

Mie Ayam Bandung 59

Bermula sebagai penjual lontong pemilik Mi Ayam Bandung 59 kemudian beralih menjual mie sejak tahun 2006. Berlokasi di Jalan Beskalan No.35, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta masih sekitar kawasan Malioboro atau sekitar Pasar Pathuk.

Selain mi ayam asin pedas ditambah rica yang jadi favorit pengunjung adapula Lomie, yakni mi dengan kuah dicampur aci dan sayur kangkung dan toge. Satu kudapannya pun tak mau kalah enak, yakni bakso goreng namun dengan tekstur kenyal dibanding kering yang banyak ditemui.

Baca juga: Mahasiswa UMY Jadi Korban Mutilasi di Sleman, Kampus Gelar Salat Gaib dan Doa Bersama

Kamu cukup membawa uang sekitar berkisar dari Rp17.000 hingga Rp22.000 saja untuk menjajal satu mangkuk mi dengan topping melimpah dan siraman kuah yang segar.

Mie Ayam Semangat

Berlokasi di Jogja utara tepatnya di Jalan Kimpulan, Krawitan, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta atau sekitar belakang kampus UII terdapat satu warung bernama Mi Ayam Semangat.

Mi ayam dengan ukuran mi tipis dan lembut ini begitu menggoda saat berpadu dengan topping ayam dan kuah yang gurih. Per mangkuk-nya pun cukup terjangkau di banderol dari Rp11.000 hingga Rp18.000 saja.

Bahkan kamu bisa memilih ukuran mi ayam biasa atau jumbo serta tambahan topping seperti pangsit maupun aneka bakso dari bakso biasa, urat, telur, daging, atau bakso ndower yang siap menggoyang lidah dengan cita rasa pedasnya.

Mie Ayam Pak D’Yanto

Dengan gerobak andalan khas mi ayam yang terletak dipinggir Jalan Laksda Adisucipto No.66, Ngentak, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta atau setelah pom bensin janti di sisi utara jalan.

Rekomendasi kali ini bisa jadi solusi lapar saat malam hari karena Mi Ayam Pak D’Yanto buka dari pukul 19.00 sampai dini hari. Ukuran mie yang tipis nan kenyal dengan topping ayam melimpah dan cita rasa manis asin yang seimbang ala mie ayam khas jakarta.

Harga per porsinya pun amat merakyat yakni mulai dari Rp10.000 saja sudah cukup untuk memanjakan lidahmu. Kamu bisa memilih dengan tambahan topping pangsit, bakso, ceker, atau versi komplit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

45 Caleg Terpilih DPRD Bantul 2024 Ditetapkan, Ini Daftarnya

Bantul
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Gula Menyebabkan Jerawat? Berikut Penjelasan para Ahli

Lifestyle
| Kamis, 02 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement