Advertisement

Toko Buku Ini Punya Desain Paling Estetik Sedunia

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 18 Agustus 2023 - 22:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Toko Buku Ini Punya Desain Paling Estetik Sedunia Toko buku di China dianggap sebagai salah satu yang paling estetik di dunia karena desain arsitekturalnya. - Arsitecturaldigest.com

Advertisement

Harianjogja.com, CHENGDU—Bagi pecinta buku, jangan lewatkan kesempatan mengunjungi toko buku paling estetik sedunia. Toko buku yang berbasis di China ini dirancang oleh firma arsitektur untuk memberikan pengalaman berbelanja buku yang paling mengesankan.

Melansir architecturaldigest.com, sebuah toko buku yang berlokasi di Chengdu, China benar-benar memukau. Toko buku bernama Dujiangyan Zhongshuge itu sekilas tampak seperti katedral, berkat langit-langit cermin dan ubin berkilauan yang memantulkan rak buku.

Advertisement

Toko buku itu dirancang oleh firma arsitektur X+Living yang berbasis di Shanghai. “Langit-langit cermin di ruangan itu adalah ciri khas toko buku Zhongshuge,” kata Li Xiang, pendiri X+Living. “Ini secara efektif memperluas ruang dengan refleksi.”

BACA JUGA: Toko Buku Berguguran, Makin Tak Banyak Diminati

Saat masuk, pembeli akan disambut rak buku berbentuk C, yang menciptakan serangkaian ruang intim. Di tengah toko, lengkungan dan kolom yang menjulang tinggi memanfaatkan ketinggian penuh ruangan.

Rupanya, rak buku ini terinspirasi oleh sejarah dan topografi wilayah tersebut. “Kami memindahkan lanskap lokal ke ruang dalam ruangan. Proyek ini berlokasi di Dujiangyan, yang merupakan kota dengan sejarah panjang pembangunan konservasi air, sehingga di area utama, Anda bisa melihat konstruksi bendungan yang menyatu dengan rak buku,” kata Li.

Perusahaan menggunakan film yang dicetak dengan buku-buku di rak atas sehingga buku-buku tampak membentang dari lantai ke langit-langit. Bagian penting lain dari toko ini adalah pencahayaan, sehingga toko buku ini tampak begitu estetik bagi para pecinta buku.

BACA JUGA: TBY Gelar Sarasehan untuk Mewadahi Sastrawan

Toko ini memiliki koleksi lebih dari 80.000 buku. Sebelum berburu buku favorit, pengunjung juga bisa menyambangi kafe di lantai pertama dan area bermain anak-anak.

Kalangan pecinta buku pasti tak akan bosan di toko ini. Selain belanja, pengunjung tentu bisa mengambil banyak foto di berbagai spot yang indah di toko buku ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Seorang Anak di Sleman Diduga Tertembak Senapan Angin, Polisi Buru Pelaku

Sleman
| Rabu, 08 Mei 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Siklus Menstruasi Anda Bisa Jadi Barometer Kesehatan

Lifestyle
| Selasa, 07 Mei 2024, 23:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement