Advertisement

Melihat Laut dari Atas Bukit, Ini Rute ke Puncak Segoro Gunungkidul

Maya Herawati
Selasa, 22 Agustus 2023 - 16:47 WIB
Maya Herawati
Melihat Laut dari Atas Bukit, Ini Rute ke Puncak Segoro Gunungkidul Cliffbar Puncak Segoro Gunungkidul - Instagram - Puncak Segoro

Advertisement

Harianjogja, GUNUNGKIDUL—Kabupaten Gunungkidul di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) punya segudang wisata pantai yang sayang dilewatkan. Cara menikmatinya pun tak melulu harus di tepi pantai, bisa dari atas bukit seperti di spot wisata Puncak Segoro. Berikut ini rute ke Puncak Segoro di Gunungkidul lengkap dengan harga tiket.

Fasilitas Puncak Segoro

Advertisement

Puncak Segoro adalah tempat wisata berupa perbukitan dengan beberapa spot wisata. Tak hanya bisa berfoto di sana, Anda juga bisa menginap di vila dan menikmati hidangan lezat di cafe seraya melihat pantai terhampar di bawahnya.

Agar bisa menikmati keindahan pantai di Puncak Segoro Anda harus mencermati akses ke sana. Rute Puncak Segoro bisa ditempuh dengan sepeda motor atau mobil. Tempat wisata Puncak Segoro berada di Dusun Bolang, Kalurahan Girikarto, Kecamatan (Kapanewon) Panggang, Kabupaten Gunungkidul.

Rute ke Puncak Segoro

Lokasi Puncak Segoro berada dalam satu kawasan dusun dengan tempat wisata populer HeHe Ocean View.  Dari Kota Jogja, jika jalanan lancar Anda hanya perlu waktu kurang lebih 1,5 jam menuju ke sana. Lokasinya juga tidak jauh dari Pantai Gesing Guluran.

Rute ke Puncak Segoro paling mudah dari Kota Jogja adalah melalui Jalan Imogiri Barat lalu ke Jalan Imogiri Siluk, ke Jalan Siluk Panggang dan ke Jalan Panggang Wonosari.

Rute ini bisa ditempuh menggunakan motor, mobil atau bus. Jika Anda sudah memasuki Jalur Jalan Linta Selatan (JJLS) yang berada di Girikarto dan di dekat area He Ha Ocean View, berarti Anda sudah dekat dengan Puncak Segoro.

Menurut Sukirjo, Dukuh Bolang, Girikarto, Selasa (22/8/2023) jika sudah sampai di depan HeHa Ocean View, Anda bisa ke arah barat sekitar 500 meter, lalu sampai ke Puncak Segoro. Rute Puncak Segoro ini jalannya sudah berupa cor blok sehingga mobil dan motor bisa mendekat ke lokasi.

Harga Tiket dan Spot Foto

Anda yang datang dari luar kota dan tidak membawa kendaraan pribadi bisa menyewa mobil dari Kota Jogja dan mengikuti rute ke Puncak Segoro di atas. Untuk spot foto dah makan di cafe harga tiket cukup beragam. Untuk Segoro Hinggil Rp75.000/pax (makan Rp25.000 plus Gondola), sedangkan Cliffbar Rp50.000/pax (makan Rp25.000) dan spot foto saja di vila dan resto Rp25.000/pax.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram Puncak Segoro/Kemenparekraf

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini 4 Kunci Keberhasilan Pemkab Sleman Atasi Masalah Kemiskinan dan Stunting

Sleman
| Selasa, 07 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Ini Manfaat Tidak Makan Daging bagi Penderita Penyakit Hati

Lifestyle
| Selasa, 07 Mei 2024, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement