Advertisement

Kafe Jogja Banyak yang Asik di Dalam Gang Kecil, Ini Rekomendasinya

Tiara Anggraini
Rabu, 23 Agustus 2023 - 16:47 WIB
Maya Herawati
Kafe Jogja Banyak yang Asik di Dalam Gang Kecil, Ini Rekomendasinya Kafe Jogja - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jogja bukan hanya Kota Pelajar, tetapi juga “Kota Seribu Kafe”. Anda yang berlibur ke Jogja bisa memilih ngopi di dalam gang. Ada banyak pilihan kafe Jogja di dalam gang sempit yang tenang dan asyik dan unik. Berikut ini rekomendasinya:

Fill In Blue

Advertisement

Salah satu kafe Jogja di dalam gang ini, lokasinya di tengah kota. Kafe kecil ini buka dari jam 08.00 pagi sampai jam 23. 00 malam. Meskipun terletak di dalam gang tidak sulit untuk menemukan kafe ini karena lokasinya berdekatan dengan Kraton Jogja, tepatnya di Rumah KPY, Jalan Brigjen Katamso, Prawirodirjan, Kecamatan (Kemantren) Gondomanan, Kota Jogja. Lokasi Rumah KPY bisa dengan mudah ditemukan di Google Maps.

Ada beragam pilihan jenis kopi di antaranya house blend arabica dan robusta. Menu olahan kopinya juga bervariasi mulai dari kopi susu, coffee mocktail, dan tea mocktail. Harga kopi dibanderol Rp15.000-Rp25.000. Selain menu olahan kopi juga terdapat kudapan manis seperti kukis dan cheesecake.

Konsep kafe dibikin slow bar dengan interior ala rumah vintage dengan banyak koleksi barang lawas, seperti pemutar musik vinyl dan lukisan vintage.

BACA JUGA: Uji Coba Pelarangan Sepeda Motor Lewati Underpass Kentungan dan Jombor Diperpanjang

Daily Life Pleasure

Kafe Jogja yang satu ini tidak hanya menjual minuman kopi tetapi juga menjadi bahan baku olahan kopi. Biji kopi yang dijual di kafe ini adalah arabica dari Jawa Barat dan robusta dari Malang dan Temanggung. Menu kopi yang disajikan mulai dari espresso based seperti americano dan café latte, kopi susu, dan signature drink. Harga kopinya mulai dari Rp18.000–Rp25.000.

Lokasinya dekat dengan Asrama Putra Darmaputera UGM di Karangayam tepatnyaJalan Weling Raya, Manggung, Caturtunggal, Kecamatan (Kemantren) Depok, Kabupaten Sleman. Kedai ini buka dari jam 10.00 hingga 23.00, kedai ini memfasilitasi bagi pengunjung untuk bekerja atau sekadar nongkrong karena terdapat meja kerja dan Wifi.

Melipir Coffee Mrican

Satu lagi cafe berlokasi di dalam gang dengan konsep berbeda yaitu nuansa rustic minimalis. Meskipun berada di dalam gang dan terlihat kecil dari luar, namun kafe ini cukup luas dengan adanya indoor dan outdoor area.

Letaknya di dalam gang membuat kafe ini tenang dan sangat cocok untuk tempat bekerja. Lokasinya tidak jauh dari Universitas Sanata Dharma di Jalan Merpati No.9, Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman. Kafe ini buka dari pukul 07.00 hingga 23.00.

Menu kopi yang disajikan di antaranya espresso based seperti americano, cappucino, dan kopi susu. Minuman non-espresso based seperti chocolate, matcha latte, red velvet, dan regal. Selain minuman, juga ada makanan seperti nasi ayam melipir, nasi ayam katsu, nasi goreng juga ada kudapan ringan pisang goreng dan kentang. Harga minuman dan makanan di kafe ini antara Rp16.000 hingga Rp30.000.

Toko Kopi Sandoko

Kafe Jogja ini berada dekat dengan Apartemen Taman Melati, kafe kecil ini menyajikan nuansa minum kopi santai di dalam gang Kawasan Pogung Kidul. Tepatnya di Jalan Pogung Dalangan, Pogung Kidul RW No.3, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman.  

Kafe ini buka dari pukul 15.00 hingga 23.00. Tempatnya tidak terlalu luas namun sangat nyaman untuk ngopi di sore hari.

Selain area indoor juga terdapat outdoor area dengan fasilitas Wifi. Menu yang disajikan mulai dari es kopi susu, cappuccino latte, milk based, hingga mocktail. Selain itu, kafe ini juga menyediakan sandwich sando dengan berbagai topping seperti choco mozza, peanut butter, tamago sando, dan banana brulee sando.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dua TPS 3R Belum Beroperasi, Sampah di Kota Jogja Diolah Swasta Pakai Sistem Tipping Fee

Jogja
| Kamis, 02 Mei 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Gula Menyebabkan Jerawat? Berikut Penjelasan para Ahli

Lifestyle
| Kamis, 02 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement