Advertisement

Ini Kata Mahasiswa Asing Soal Pesona Bebek Kartasura

Magdalena Naviriana Putri
Minggu, 17 September 2023 - 22:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Ini Kata Mahasiswa Asing Soal Pesona Bebek Kartasura Sejumlah tokoh menandatangani deklarasi destinasi wisata kuliner bebek dunia dalam serangkaian pembukaan Car Free Day (CFD) Kartasura perdana di Jalan Slamet Riyadi Kartasura, Minggu (17/9/2023). (Solopos.com - Magdalena Naviriana Putri).

Advertisement

Harianjogja.com, SUKOHARJO—Sejumlah tokoh mendeklarasikan Kecamatan Kartasura sebagai destinasi wisata kuliner bebek dunia. 

Deklarasi ini dihadiri sejumlah tokoh dan pengusaha bebek dan diadakan saat car free day (CFD) Kartasura perdana di Jalan Slamet Riyadi Kartasura, Minggu (17/9/2023). 

Advertisement

Perwakilan dari negara Banglades, Mahmudulhassan Faruky yang juga mahasiswa S3 Pendidikan Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) turut memberikan apresiasi atas gelaran tersebut. 

Menurutnya bebek di Kartasura memiliki ciri khas tersendiri. 

“Saya mengucapkan terima kasih untuk seluruh warga Indonesia terutama Kartasura. Saya sangat senang menghadiri acara. Alhamdulilah ayam dan bebek goreng saya suka, kemarin juga saya makan di Kartasura enak sekali. Bebek goreng di Kartasura enak sekali,” ucap Hasan yang telah fasih Baerbahasa Indonesia lantaran telah 10 bulan mempelajarinya. 

Menurutnya di Bangladesh harga bebek cukup mahal. Meski juga telah ada menu olahan bebek, namun di Bangladesh biasanya makanan tersebut disajikan dengan kuah. 

Sementara itu, perwakilan negara dari Thailand Afnan Nikrubee mengatakan hal serupa. Afnan mengaku senang dengan keterlibatannya atas deklarasi tersebut. Ia juga mengaku olahan bebek cukup bersahabat dengan lidahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hore! PT KCI Buka Peluang KRL Jogja-Solo Bisa Sampai Madiun

Jogja
| Sabtu, 04 Mei 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Aneh, Bola Nasi Onigiri yang Dibuat Gadis Jepang Ini Jadi Kuliner Populer

Lifestyle
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement