Advertisement

Suka Olahan Kulit Ayam? Tiga Deretan Warung Makan Kulit Ayam di Jogja Ini Bisa Jadi Pilihan

Sirojul Khafid
Sabtu, 07 Oktober 2023 - 01:47 WIB
Arief Junianto
Suka Olahan Kulit Ayam? Tiga Deretan Warung Makan Kulit Ayam di Jogja Ini Bisa Jadi Pilihan Ilustrasi kulit ayam. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Saat makan ayam goreng, apakah Anda termasuk orang yang menjadikan kulit sebagai bagian favoritnya? Jika iya, maka kuliner di Jogja berbahan khusus kulit ayam jelas harus masuk target wisata kuliner Anda.

Selera orang dalam menikmati ayam goreng berbeda-beda. Tapi mayoritas suka bagian kulitnya. Sayangnya, bagian kulit lebih sedikit dibandingkan dagingnya. Untuk mengakali ini, maka kita bisa mengunjungi warung yang memang menyediakan menu kulit ayam. Sehingga setiap suapannya bisa makan bagian favorit ini.

Advertisement

Pengolahan kulit ayam bisa dengan berbagai cara, entah dibuat kulit ayam tepung atau satai.

Nah, berikut rekomendasi tiga kedai kuliner kulit ayam di Jogja yang cukup favorit.

Sego Kulit Pak Sabar

Sego kulit pak sabar./Instagram @segokulitpaksabar

Seperti namanya, menu andalan di warung ini adalah nasi kulit. Pengolahan kulit ayamnya digoreng sampai berwarna kecokelatan. Teksturnya renyah. Dalam satu porsi terdapat nasi, kulit goreng, sambal, dan kuah kaldu. Di samping itu, pengunjung juga bisa menikmati paket lain, dengan variasi tambahan lauk berupa ayam, paru, atau kombinasinya.

Dalam satu porsi nasi kulit, harganya sekitar Rp12.000. Adapun alamat Sego Kulit Pak Sabar berada di Jalan Sendok Nomor 135, Manggung, Caturtunggal, Depok, Sleman. Jam operasional mulai pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Nasi Kulit Merindu

Nasi kulit Merindu./Instagram @nasikulitmerindu

Masih di sekitar Sleman, lokasi Warung Nasi Kulit Merindu berada di Jalan Garuni I, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman. Tidak ada informasi pasti jam operasional. Namun tentunya warung ini akan buka di jam-jam normal.

Dalam satu porsi, konsumen akan mendapatkan nasi, kulit, ayam, kol goreng, serundeng, dan sambal. Ada berbagai paket dengan variasi lauknya. Harga paket antara Rp15.000 sampai Rp20.000. Paket sudah termasuk es teh. Bagi yang merasa kurang dengan porsinya, maka bisa menambah kulit dengan harga Rp8.000 per porsi.

Sate Ratu Jogja

Sate Ratu Jogja

Apabila tidak begitu suka kulit ayam dengan campuran tepung, maka bisa mencoba dalam bentuk sate. Dan di Sate Ratu Jogja, ada menu sate kulit ayam. Meski dalam implementasinya tidak 100% kulit, menu ini tetap layak dicoba.

Penyajian Sate Ratu tanpa kecap, sambal kacang, mentimun, bawang, tomat, atau apapun. Menu ini fokus pada potongan sate yang cukup besar. Dalam satu porsi Sate Ratu, harganya mulai Rp25.000. Alamat warung ini berada di Jalan Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Depok, Sleman. Jam operasional mulai 11.00 WIB sampai 21.00 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

45 Caleg Terpilih DPRD Bantul 2024 Ditetapkan, Ini Daftarnya

Bantul
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Gula Menyebabkan Jerawat? Berikut Penjelasan para Ahli

Lifestyle
| Kamis, 02 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement