Advertisement

Nikmatnya Daharan Klangenan ala Kalluna Resto, Menambah Ruang Keakraban

Media Digital
Selasa, 10 Oktober 2023 - 20:37 WIB
Sunartono
Nikmatnya Daharan Klangenan ala Kalluna Resto, Menambah Ruang Keakraban Nikmatnya Daharan Klangenan ala Kalluna Resto, Menambah Ruang Keakraban. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA--Berkumpul bersama teman atau keluarga seringkali menjadi pilihan kita untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Dan tidak jarang, kegiatan makan bersama menjadi pilihannya. Tradisi makan bersama juga dijadikan ritual untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan mempererat tali kekeluargaan antar sesama.

Berangkat dari nilai tersebut, pada tanggal 10 Oktober 2023 Kalluna Restaurant yang terletak di pusat kota Yogyakarta mempersembahkan menu barunya yaitu Daharan Klangenan. Kata Daharan sendiri diambil dari kata dhaharan yang berarti makan besar. Sedangkan Klangenan artinya kesenangan atau kebahagiaan. Menu ini diharapkan mampu menjadi pilihan tamu untuk berkumpul bersama teman atau keluarga saat berkunjung ke Kalluna.

Advertisement

BACA JUGA : 5 Kuliner Paling Hits dan Ramai Dikunjungi di Jogja

Ada 3 variasi menu Daharan Klangenan, yaitu Daharan Klangenan Tamansari yang disajikan dengan lauk utama berupa ayam, Daharan Klangenan Pesisiran yang disajikan dengan lauk utama seafood dan Daharan Klangenan Sri Kedaton yang menjadi primadona kami dengan lauk utama iga bakar. Semua dapat dinikmati lengkap dengan aneka sayur, bihun, sambal teri, lalapan dan gorengan. Pilihan nasinyapun beragam dari mulai nasi liwet, nasi jamur dan nasi kecombang.

Nuansa Indonesia juga dapat dirasakan dari penyajian menu ini. Dalam kebudayaan kita, daun pisang yang sering digunakan untuk kebutuhan sehari - hari menjadi ciri khas pada menu ini. Nasi disajikan menggunakan bakul, lauk pauk yang diselimuti daun pisang, lalu semua disajikan menjadi satu kesatuan menggunakan tampah atau penampi.

“Sesuai dengan namanya Daharan Klangenan, kami berharap menu ini bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama rekan atau keluarga. Sehingga, kebahagiaan bisa benar - benar dirasakan plus bonusnya bisa mempererat rasa persaudaraan”. Ujar Afida, Operational Manager Kalluna Restaurant.

Simbol lain dari menu dhaharan adalah kesederhanaan. Ini juga menjadi daya tarik yang ingin kita sampaikan melalui menu baru kami, Daharan Klangenan. Dengan harga mulai dari Rp. 200.000-an saja, menu ini sudah bisa dinikmati untuk 4 hingga 6 orang. Jangan lupa ketika berkunjung kesini Anda harus menyiapkan kamera handphone, karena Kalluna menyuguhkan spot foto yang instagramable dan suasana resto yang menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo Akhir Pekan Ini, Sabtu 4 Mei 2024, Cek di Sini

Jogja
| Sabtu, 04 Mei 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Aneh, Bola Nasi Onigiri yang Dibuat Gadis Jepang Ini Jadi Kuliner Populer

Lifestyle
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement