Advertisement

Usung Konsep Satu Tempat Banyak Rasa, Ini Tempat Oleh-oleh Baru di Jogja

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 28 Oktober 2023 - 16:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Usung Konsep Satu Tempat Banyak Rasa, Ini Tempat Oleh-oleh Baru di Jogja Pejabat Walikota Jogja, Singgih Raharjo saat meresmikan Bakpia Kukus Tugu Jogja Istimewa di Jalan Gondomanan, Jogja, Jumat (27/10/2023) Gigih M Hanafi - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Satu lagi layanan kuliner berkonsep satu tempat banyak rasa di Jogja. Lokasi tersebut diberi nama ‘Bakpia Kukus Tugu Jogja Istimewa’ di Jalan Gondomanan, Jogja. Store ini menawarkan pengalaman yang unik dan istimewa kepada setiap pengunjungnya.

Pengunjung bisa melakukan One Stop Shopping, untuk menemukan oleh-oleh Jogja dalam satu area toko. Selain bakpia, ada juga store Dagadu, Jogja Pasaraya, dan My Gelato.

Advertisement

BACA JUGA: Makan Murah di Jogja, Menikmati Surga Kuliner Autentik di Pasar Ngasem

"Kami menyambut baik hadirnya toko yang menjadi alternatif utama untuk semakin menyemarakkan sektor pariwisata," ungkap Pejabat Walikota Jogja, Singgih Raharjo dikutip Sabtu (28/10/2023).

Singgih berharap pusat oleh-oleh tersebut juga memiliki strategi kerjasama dengan penyedia jasa pengiriman. Sehingga semakin memudahkan wisatawan untuk bisa membeli oleh-oleh dari Jogja. Dengan konsep store baru tersebut, lanjut Singgih, diharapkan semakin meningkatkan pemasaran UMKM. Terutama di Kota Jogja. "Ini peluang bagi UMKM untuk naik kelas," ujarnya.

Dalam sambutannya, Nanang Siswanto, Marketing Director Bakpia Kukus Tugu Jogja Nanang Siswanto menjelaskan bahwa tagline “Satu Tempat Banyak Rasa” sebagai upaya untuk menyajikan tempat dengan pengalaman baru bagi setiap konsumen yang datang. "Tidak hanya Bakpia Kukus Tugu Jogja namun juga merek lain, tidak hanya makanan, tetapi juga produk oleh-oleh lainnya yang sudah tidak asing di Jogja," katanya.

Pihaknya terus berkomitmen untuk dapat berkontribusi positif bagi masyarakat luas khususnya bagi warga Jogja dan sekitarnya dengan terus berinovasi melalui produk dan layanan. "Kami berharap, Bakpia Kukus Tugu Jogja Istimewa ini dapat menjadi solusi bagi konsumen dan masyarakat yang ingin mencari oleh-oleh khas Jogja," ungkap Nanang.

BACA JUGA: Makan Murah saat Wisata ke Jogja, Cek Tempat Ini

Rizka Wahyu Romadhona, Founder dan Owner Bakpia Kukus Tugu Jogja, menyampaikan kehadiran stote tersebut dapat meningkatkan perekonomian daerah khususnya di wilayah DIY dan Jawa Tengah. "Kami optimis bahwa ke depannya, tempat ini akan terus bertumbuh dan berkembang serta memiliki beragam inovasi produk dan layanan terbaik untuk menjawab kebutuhan kuliner lokal bagi konsumen," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jogja Ponco Hartanto mengapresiasi langkah tersebut untuk selalu memperluas pasar serta mendorong pengusaha-pengusaha kecil di Jogja bersama-sama mendongkrak perekonomian DIY.

"Kami mengundang semua orang untuk memulai perjalanan rasa, budaya, dan kebersamaan di Jogja sebagai destinasi yang luar biasa. Kami berharap dapat berbagi kekayaan dari warisan kuliner dan budaya Jogja dengan para pengunjung, dan dengan penuh semangat menyambut wisatawan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hardiknas 2024, Bayar UKT Mahasiswa Terjebak Pinjol Hingga Gadaikan Barang

Sleman
| Jum'at, 03 Mei 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Gula Menyebabkan Jerawat? Berikut Penjelasan para Ahli

Lifestyle
| Kamis, 02 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement