Advertisement

Wah, Ada Museum Horor Indonesia di Malioboro, Alternatif Menikmati Liburan Nataru di Jogja

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 23 Desember 2023 - 06:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Wah, Ada Museum Horor Indonesia di Malioboro, Alternatif Menikmati Liburan Nataru di Jogja Museum Horor Indonesia di kawasan Malioboro Jogja tepatnya di depan Gedung DPRD DIY bisa menjadi lokasi wisata edukasi di Jogja sambil menikmati libur Natal dan Tahun Baru 2024. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Satu lagi tempat rekresi baru muncul di kawasan Malioboro Jogja untuk mengisi liburan seru di Kota Jogja. Rekreasi baru ini berupa Museum Horor Indonesia yang terletak di Ramayana Malioboro Jogja.

Lokasinya tepat di depan Gedung DPRD DIY, kawasan Malioboro. Pengunjung bisa menyaksikan wisata edukasi Museum Horor Indonesia sambil menikmati libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Advertisement

Kolektor Barang Antik Mukhammad Washar Wasesa yang juga Founder Hobikoe mengatakan ada ribuan barang unik, antik dan langka yang dapat ditemui di Museum Horor Indonesia. Salah satunya, celana dalam emas yang unik, antik dan langka. "Ada juga Alquran yang dibuat tahun 1700 an ada disini," katanya, Kamis (21/12/2023).

Museum Horor Indonesia tersebut berdiri berkat kolaborasi antara Hobikoe Jogja dan Bejo Production. Acara ini digelar mulai tanggal 21 Desember 2023 sampai 4 Februari 2024 dengan harge tiket masuk Rp. 25.000,.

Di dalamnya terdapat banyak koleksi pribadi mulai aneka perabot rumah tangga, seperti meja, kursi, lemari, benda elektronik kuno, dokumen sejarah dari kerajaan-kerajaan yang ada di Indonesia, lukisan kuno, motor antik dan benda Sejarah yang asli.

Event tersebut merupakan hiburan alternatif pertama dan terbesar di Indonesia dengan konsep kreatif dan berbeda dari pameran sebelumnya. Alasannya, pameran dikonsep ala museum yang memamerkan berbagai benda koleksi pribadi yang unik, antik, dan langka yang disuguhkan dengan nuansa horor.

Konsep yang diusung merupakan museum interaktif, selain dapat menyaksikan benda unik, antik, dan langka, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan talent yang memerankan beberapa tokoh mistis yang menjadi legenda di tanah air. Termasuk adanya horror chamber (ruang horor) seperti kamar tidur Nyai Roro Kidul dan kamar kuntilanak.

"Menariknya, banyak spot foto yang membuat pengunjung dapat mengekspresikan diri dan berbagai gaya dengan koleksi benda dan barang-barang langka dan nuansa yang menarik," kata Washar.

Owner Bejo Production Rumah Hantu Indonesia (RHI) Musri Bejo menambahkan, Museum Horor Indonesia dilengkapi dengan CCTV di seluruh sudutnya sehingga semua kegiatan pengunjung mudah dipantau demi keamanan dan kenyamanan pengunjung.

"Nikmati sensasi berbeda berpetualang dan mendapat edukasi pada sebuah pameran Museum Horor Indonesia di Malioboro Yogyakarta yang akan membuat liburan sekeluarga yang berkesan dan menyenangkan," katanya.

Untuk menikmati wahana Museum Horor Indonesia, pengunjung harus menaati peraturan yang diterapkan panitia, seperti tidak boleh menyentuh barang museum, tidak diperbolehkan menggunakan lampu (flash) untuk dokumentasi foto, dilarang membawa binatang peliharaan.

Selain itu, tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman. Bagi pengunjung yang memiliki riwayat berpenyakit jantung, epilepsi, asma, serta ibu hamil, balita, dan manula tidak diperbolehkan masuk museum. Tertarik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ajak Masyarakat Ubah Sampah Jadi Berkah Lewat Gelaran Bedah Buku

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Haus Jadi Tanda Dehidrasi, Jangan Disepelekan

Lifestyle
| Rabu, 08 Mei 2024, 13:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement