Advertisement

Restoran Jepang Ini Sajikan Sushi Terkecil di Dunia

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 29 Desember 2023 - 16:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Restoran Jepang Ini Sajikan Sushi Terkecil di Dunia Sushi terkecil di dunia dengan sebutir nasi di sebuah restoran di Jepang. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO—Restoran di Tokyo, Sushiya no Nohachi, kabarnya menyajikan sushi yang lezat. Meski demikian, restoran ini paling terkenal karena gimiknya membuat sushi terkecil di dunia hanya dengan sebutir nasi.

Terletak di Asakusa, bagian Tokyo yang tenang, Sushiya no Nohachi adalah tempat yang tepat jika Anda ingin menikmati sushi terkecil dan paling menggemaskan di dunia. Setiap potongannya dibuat hanya dengan sebutir beras dan sepotong kecil topping yang dibungkus dengan potongan nori paling tipis.

Advertisement

BACA JUGA: Di Jepang Ada Sushi Termahal di Dunia, Ternyata Seharga Motor Baru

Setiap porsi sushi yang disajikan sebenarnya sempurna, yang menunjukkan banyaknya kerja keras dan kesabaran yang diperlukan untuk membuatnya.

Pembuatnya adalah karya Hironori Ikeno, koki Sushiya no Nohachi, yang mengemukakan idenya pada tahun 2002 ketika seorang pelanggan bertanya kepadanya seberapa kecil dia bisa membuat sushinya. Dia menjawab, “Sekecil sebutir beras”, dan saat itu ia langsung mempraktikkannya serta menunjukkan bahwa dia tidak bercanda.

Selama bertahun-tahun, restoran ini menjadi terkenal secara internasional karena membuat sushi terkecil di dunia.

BACA JUGA: Restoran Sushi Ini Larang Pelanggan Pakai Parfum, Ternyata Begini Alasannya

Pembuatan sushi mini sebenarnya membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan sushi ukuran biasa, karena diperlukan ketelitian dan konsentrasi untuk menyatukan bahan-bahan kecil tersebut. Itulah salah satu alasan mengapa Sushiya no Nohachi hanya menyiapkan sepiring kecil sushi untuk pelanggannya beberapa kali dalam seminggu dan tidak lebih dari lima kali sehari. Meski begitu, terkadang mereka membuat pengecualian bagi pengunjung asing yang mengunjungi restoran tersebut hanya untuk merasakan pengalaman menikmati sushi terkecil di dunia.

“Saya mendapat klien dari Swedia yang datang hanya untuk melihat sushi kecil saya dan saat dia melihatnya, dia benar-benar menangis kegirangan,” kata Hironori Ikeno kepada Play Tokyo dikutip dari Oddity Central.

Tertarik mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Klaim Telah Memiliki Koalisi di Pilkada Gunungkidul, Sutrisna Wibawa: Masih Cair

Gunungkidul
| Kamis, 09 Mei 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Penting Dimiliki, Mari Mengenal Lebih Jauh Proteksi Penyakit Kritis

Lifestyle
| Kamis, 09 Mei 2024, 09:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement