Advertisement

Unik, Ada Kafe di Tokyo yang Khusus Melayani Orang-Orang Murung

Lajeng Padmaratri
Senin, 01 Januari 2024 - 15:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Unik, Ada Kafe di Tokyo yang Khusus Melayani Orang-Orang Murung Kafe Mori Ouchi di Jepang dikhususkan melayani orang-orang murung. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO—Mori Ouchi, sebuah kafe nyaman di distrik Shimokitazawa yang santai di Tokyo, Jepang terkenal hanya melayani orang-orang yang pesimistis dan murung.

Selama ini, orang-orang pesimistis dan murung mendapat reputasi buruk karena dianggap memiliki pola pikir negatif. Tak jarang, mereka terus-menerus diminta untuk menjadi lebih positif.

Advertisement

BACA JUGA: Di Sejumlah Negara Malam Tahun Baru Dirayakan Unik, Ini Daftarnya

Kendati demikian, sebagian orang berpikiran bahwa orang yang memiliki pola pikir negatif tidak buruk-buruk amat. Salah satunya seorang pria di Shimokitazawa yang kemudian mendirikan kafe untuk orang-orang murung.

Melansir Oddity Central, pria yang tidak disebutkan namanya itu mengakui bahwa dirinya adalah orang yang murung. Satu dekade lalu, ia mendapat ide untuk membuat sesuatu yang bisa mewadahi orang-orang seperti dirinya, yang sering dianggap negatif oleh sekitar.

Pria itu selalu merasa bahwa orang-orang murung lebih sensitif dan lebih mudah terluka dibandingkan orang lain, jadi dia menciptakan ruang yang didedikasikan khusus untuk mereka. Ia kemudian membuka kafe bernama Mori Ouchi saat pandemi Covid-19 berlangsung tiga tahun lalu.

BACA JUGA: Unik! Kafe di Jepang Bantu Penulis Selesaikan Deadline Tulisan

“Orang-orang selalu mengatakan bahwa menjadi positif itu baik dan menjadi negatif itu buruk, tapi menurut saya berpikiran negatif bukanlah hal yang buruk,” kata pemilik Mori Ouchi kepada Sora News 24.

“Saya pikir banyak orang negatif cenderung bersikap pendiam, yang merupakan bentuk kebaikan, dan saya pikir akan menyenangkan jika ada tempat bersantai bagi mereka,” imbuhnya.

Kafe itu menampilkan dekorasi pedesaan dan hutan yang dibangun sendiri oleh pemiliknya. Mori Ouchi tidak benar-benar terlihat seperti tempat untuk orang-orang yang pesimistis, tetapi memiliki ruang pribadi di mana pengunjung dapat menjadi diri mereka sendiri tanpa khawatir dengan tatapan orang lain.

Satu-satunya hal yang mengisyaratkan hal negatif adalah menunya, terutama nama koktailnya yang aneh karena terdiri dari susunan kata yang panjang.

Salah satu menu tertulis demikian: “Satu-satunya Hal Baik Tentang Ayah Saya Adalah Dia Adalah Orang Yang Bersungguh-sungguh, Namun 22 Tahun Yang Lalu Dia Tiba-Tiba Menghilang, Meninggalkan Surat Yang Mengatakan 'Pegasus Itu Nyata'”.

Lalu ada lagi menu “Kemarin, Saya Mengubur Boneka Kokeshi Terkutuk Jauh di Dalam Hutan Pegunungan, Tapi Saat Saya Bangun Pagi Ini, Boneka itu Sudah Kembali ke Rak Saya”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Massa Gelar Aksi Dukungan untuk Palestina di Titik Nol Kilometer Jogja

Jogja
| Minggu, 19 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Terbaru, Deteksi Kanker dari Protein Darah dapat Diketahui Tujuh Tahun Sebelum Didiagnosa

Lifestyle
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement