Advertisement

Di Pulau Terpencil Jepang, Populasinya Lebih Banyak Sapi daripada Manusia

Lajeng Padmaratri
Senin, 15 Januari 2024 - 23:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Di Pulau Terpencil Jepang, Populasinya Lebih Banyak Sapi daripada Manusia Patung sapi di Kuroshima, sebuah pulau terpencil di Jepang yang populasinya lebih banyak sapi daripada manusia. - Soranews24

Advertisement

Harianjogja.com, OKINAWA—Okinawa, prefektur paling selatan di Jepang, memiliki lebih dari 100 pulau. Salah satu di antaranya sangat unik karena populasinya lebih banyak sapi dibandingkan manusia.

Pulau bernama Kuroshima itu merupakan pulau terpencil berbentuk hati di Okinawa. Pulau itu pun dikenal sebagai Pulau Hati.

Advertisement

BACA JUGA: Fakta Gempa Jepang Diikuti Tsunami Ternyata Pernah Setinggi 55 Meter, Ini Daftarnya

Meski demikian, Kuroshima lebih dikenal sebagai Pulau Sapi. Melansir Soranews24, dengan populasi hanya 220 orang, terdapat tiga belas ekor sapi untuk setiap orang di pulau ini.

Diyakini, banyaknya sapi di pulau ini karena penduduknya beternak sapi sebagai mata pencaharian.

Namun bahkan mereka yang bukan penggemar sapi akan menemukan sesuatu yang disukai dari pulau menawan ini karena, seperti banyak pulau di Okinawa, pulau ini dipenuhi dengan keindahan alam pemandangan.

BACA JUGA: Unik, Ada Pulau Terapung yang Bisa Digeser dengan Dorongan Perahu

Keliling pulau ini sekitar 12 kilometer, dan karena tidak tersedianya angkutan umum, satu-satunya cara bagi wisatawan untuk berkeliling adalah dengan menyewa sepeda.

Seperti yang diharapkan dari Pulau Sapi, perjalanan dipenuhi dengan ternak yang sedang merumput di pinggir jalan. Tidak hanya itu, sapi-sapi pun berkumpul dengan segerombolan burung putih, membuat pemandangan semakin indah.

Sapi Kuroshima dijual ke seluruh penjuru Jepang. Di pasar ternak, setiap harinya lebih dari 100 sapi terjual di pelelangan, dan penawar yang berhasil segera menuju ke pelabuhan dengan sapi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Soranews24

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA, Berangkat dari Stasiun Tugu Jogja, Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Gula Menyebabkan Jerawat? Berikut Penjelasan para Ahli

Lifestyle
| Kamis, 02 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement