Advertisement

Toko Es Krim di Jepang Ini Populer Setelah Sajikan Karangan Bunga yang Dapat Dimakan

Lajeng Padmaratri
Kamis, 01 Februari 2024 - 19:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Toko Es Krim di Jepang Ini Populer Setelah Sajikan Karangan Bunga yang Dapat Dimakan Es krim unik berbentuk karangan bunga di Jepang. - Oddity Central.

Advertisement

Harianjogja.com, KYOTO—Kafe yang berbasis di Kyoto, Jepang mendapatkan popularitas setelah menciptakan es krim artistiknya yang menyerupai karangan bunga yang rumit.

Kafe es krim bernama (THISIS)SHIZEN itu menyajikan menu es krim contong dengan bentuk menyerupai karangan bunga. Es krim ini dibentuk mirip kelopak-kelopak bunga yang rumit sehingga membuat siapapun merasa sayang untuk memakannya karena terlalu cantik.

Advertisement

BACA JUGA: Es Krim Vanila Ini Terbuat dari Plastik Daur Ulang, Aman Dimakan?

Dilansir dari Oddity Central, kafe itu menyajikan es krim dengan tema dekorasi botani yang berisi tanaman pot dan lukisan yang terinspirasi dari alam. Bunga-bunga yang menjadi es krim itu pun berganti-ganti dalam waktu tertentu, tergantung musim. Pengunjung dapat memanjakan diri dengan mawar berwarna krem, lilac, kamelia Jepang, dan masih banyak lagi keajaiban beraroma lainnya.

Terletak di dalam kompleks perbelanjaan ShinPuhKan Kyoto, (THISIS)SHIZEN menjadi terkenal berkat platform media sosial yang berfokus pada foto dan video seperti Instagram dan TikTok. Camilan yang terinspirasi dari karangan bunga terus menjadi viral, dan kafe ini telah menjadi terkenal karena menawarkan es krim terindah di dunia.

BACA JUGA: Heboh, Ada Penjual Es Krim Keliling Pakai Truk dengan Panel Surya

Bahan utama pembuatan es krim bunga cantik ini adalah anko, pasta kacang merah manis yang terbuat dari kacang azuki rebus yang dihaluskan hingga mengental dan dicampur dengan gula. Tekstur dan rasanya sebanding dengan ubi yang dimasak.

Es krim unik hadir dalam berbagai warna dan rasa yang dapat dicampur sesuai preferensi setiap pelanggan. Sebuah karangan bunga berharga 1.650 yen Jepang (Rp177 ribu), yang merupakan harga yang lumayan untuk sebuah karya seni buatan tangan yang dapat dimakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KRL Solo Jogja Jumat 3 Mei 2024, Berangkat dari Stasiun Palur Solo

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Gula Menyebabkan Jerawat? Berikut Penjelasan para Ahli

Lifestyle
| Kamis, 02 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement