Advertisement

Ada Taman Bermain Gantung Setinggi 200 Meter di China, Warganet Pertanyakan Keamanannya

Lajeng Padmaratri
Senin, 18 Maret 2024 - 11:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Ada Taman Bermain Gantung Setinggi 200 Meter di China, Warganet Pertanyakan Keamanannya Tangkapan layar video sebuah taman bermain gantung di Zhejiang, China.

Advertisement

Harianjogja.com, ZHEJIANG—Sebuah video taman bermain di China yang digantung di ketinggian beredar di internet. Tak sedikit warganet yang mengkhawatirkan keamanannya.

Dilansir dari SAYS, sebuah lokasi wisata yaitu Goose Team Adventure Park di Desa Xiuyan, Zhejiang, Tiongkok membangun taman bermain ‘angkasa’. Taman bermain itu tampak melayang di udara, dilengkapi dengan jaring besar yang digantung di antara dua tebing pada ketinggian 200 meter.

Advertisement

BACA JUGA: Begini Tips Puasa Lancar Meski Masih Menyusui

Sebuah rekaman udara dari taman bermain tersebut menunjukkan beberapa keluarga dengan anak-anak kecil bermain dengan gembira di jaring ‘lapangan sepak bola’ itu.

Menurut South China Morning Post, taman yang dibuka sejak Oktober 2023 itu memiliki luas 1.500 meter persegi dan dibuat dari bahan polietilen berdensitas tinggi, dilengkapi sistem jaring dua lapis. 

Taman ini memberlakukan batasan berat 90 kg per orang dan dapat menampung hingga 50 orang sekaligus. Di atas taman gantung ini, pengunjung bebas berlarian tanpa mengenakan tali pengaman.

Usai videonya beredar di internet, banyak orang khawatir akan keselamatan pengunjung karena tidak mengenakan tali pengaman apapun.

“Hanya karena kita bisa, bukan berarti kita harus melakukannya," komentar salah satu warganet dikutip dari SCMP, Senin (18/3/2024).

Sementara itu, ada pula yang berpendapat sebaliknya, mempertanyakan perbedaan keamanan antara taman bermain dan roller coaster atau wahana anti gravitasi di taman hiburan.

BACA JUGA: Bertemu Ganesh Baraiya, Dokter Termungil di Dunia yang Sempat Alami Diskriminasi

Sementara itu, manajemen taman gantung itu menjelaskan bahwa fasilitas tersebut tergolong aman. Manajemen berdalih taman bermain tersebut memiliki jaring pelindung di tingkat atas dan bawah, dengan pemeriksaan rutin yang dilakukan setiap hari.

"Kami dapat mengatakan secara bertanggung jawab bahwa fasilitas ini benar-benar aman. Tidak seorang pun akan menganggap kehidupan sebagai permainan anak-anak. Jika ini adalah proyek yang tidak aman, maka fasilitas ini tidak akan ditempatkan di sana," demikian pernyataan manajemen taman.

Manajer taman menjelaskan bagaimana taman bermain tersebut membangkitkan rasa nostalgia bagi orang dewasa, membawa mereka kembali ke masa kanak-kanak mereka.

“Bahkan jika Anda tidak ingin bergerak dan hanya bersantai di bawah sinar matahari, itu tetap sangat menenangkan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Says

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Jogja Kembali dan Jam Buka

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Tips Menjaga Pola Hidup bagi Penderita Glaukoma

Lifestyle
| Sabtu, 27 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement