Advertisement

Penginapan Jepang Punya Promo Murah Menginap Per Malam Hanya Rp10 Ribu, Ini Syaratnya

Lajeng Padmaratri
Rabu, 08 Mei 2024 - 20:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Penginapan Jepang Punya Promo Murah Menginap Per Malam Hanya Rp10 Ribu, Ini Syaratnya Penginapan tradisional Hoho di Iwamuro, Jepang menawarkan promo unik dengan harga sewa kamar per malam Rp10.000. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, NIIGATA—Sebuah penginapan tradisional di distrik Iwamuro, Kota Niigata, Jepang menawarkan promo yang unik bagi pelanggan. Siapapun yang beruntung dan mampu melakukan syarat berikut ini, mereka bisa mendapatkan kesempatan menginap di salah satu kamar dengan harga 100 Yen (Rp10 ribu) saja.

Penginapan bernama Hoho tersebut adalah ryokan yang artinya penginapan tradisional Jepang. Tak heran arsitekturnya klasik dan berkelas, bahkan menawarkan pemandian air panas onsen dan suasana pegunungan yang indah.

Advertisement

BACA JUGA: Kopi Susu dengan Campuran Daun Bawang Jadi Minuman Populer di China

Dengan fasilitas tersebut, sewa per malamnya tidak murah. Harga kamar untuk dua orang saat ini mulai dari sekitar 17.000 Yen (Rp1,8 juta) selama hari kerja, lalu melonjak jadi 25.000 yen (Rp2,6 juta) pada akhir pekan.

Kendati demikian, ada cara untuk menikmati kemewahan penginapan hanya dengan 100 yen (Rp10 ribu) saja, asalkan Anda bersedia melakukan sesuatu yang ekstra selama menginap, yaitu bermain piano.

Dilansir dari Soranews24, penginapan Hoho tersebut mensyaratkan siapapun yang mau bermain piano di sana bisa mendapatkan tarif sewa kamar lebih murah. Tawaran ini untuk menginap satu malam, termasuk makanan, untuk maksimal dua orang, asalkan Anda bermain piano di lobi selama dua sesi permainan 90 menit, sekali di malam hari dan sekali di pagi hari. Jika Anda bepergian dengan seorang teman, Anda dapat membagi waktu bermain di antara keduanya jika diinginkan.

Sebenarnya, ada beragam instrumen yang dapat Anda pilih untuk pertunjukan musik di sana, namun pianolah yang dapat disediakan oleh pihak hotel untuk pengunjung. Piano itu tersedia di lobi Hoho sejak lama dan jarang dimainkan.

Beberapa tahun yang lalu manajemen mulai memikirkan apa yang harus dilakukan dengan piano tersebut, namun kemudian pandemi melanda. Dengan dibatalkannya konser di tempat besar secara massal, staf Hoho mengira piano mereka mungkin bisa menjadi cara untuk menghadirkan kegembiraan musik live kepada orang-orang dalam skala yang lebih kecil dan lebih intim, sehingga mereka mulai menawarkan paket akomodasi khusus tersebut.

BACA JUGA: Di Suku Ini, Ada Tradisi Pengantin Wanita Wajib Menangis Jelang Menikah

Musisi keliling yang memainkan seruling, biola, ocarina, gitar akustik, shamisen, harpa, koto, atau alat musik petik lainnya juga dipersilakan untuk memanfaatkan tawaran ini, meskipun dalam hal ini pengunjung harus membawa sendiri instrumen sendiri. Tampaknya tidak ada audisi apa pun yang harus pengunjung lewati, dan pihak hotel hanya menyatakan bahwa mereka yang memiliki “keterampilan sedang atau lebih tinggi” yang memenuhi syarat untuk paket menginap 100 yen.

Hanya satu kamar per malam yang ditawarkan dengan paket musik 100 yen, sehingga wisatawan yang berminat diminta untuk menghubungi hotel secara langsung untuk menanyakan ketersediaan dan menjadwalkan waktu pasti pertunjukan mereka. Siapa tertarik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Soranews24

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Terbaru! Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Senin 20 Mei 2024

Jogja
| Senin, 20 Mei 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Musim Kemarau Tiba, Ini Tips Memilih Baju Agar Nyaman dan Tetap Gaya

Lifestyle
| Minggu, 19 Mei 2024, 18:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement