HomeWisata

Inilah Sembilan Jalanan Paling Berbahaya dengan Tikungan Tertajam di Dunia

Oleh:Sartika Nuralifah
10 Juli 2021 - 05:37 WIB

Stelvio Pass, Italia - JIBI

Harianjogja.com, JAKARTA - Jalanan dengan tikungan yang sangat tajam ada banyak di berbagai penjuru dunia. Tapi beberapa jalanan memiliki tikungan yang super sangat tajam sehingga membahayakan pengemudi jika tidak berhati-hati.

Berikut ini adalah beberapa jalan berbahaya dengan tikungan yang tajam di dunia dilansir dari Times of India:

1. Stelvio Pass, Italia

Terletak di pedesaan Alpen timur Italia, jalan ini adalah salah satu jalan pada gunung tertinggi di Eropa dengan ketinggian 9045 kaki di atas permukaan laut. Jalan ini memiliki 48 tikungan tajam dengan beberapa tanjakan yang sangat curam.

2. Paso De Los Libertadores, Chili

Paso De Los Libertadores  Juga dikenal sebagai Snail Pass, jalan ini adalah lintasan penting antara Chili dan Argentina dengan ketinggian 10499 kaki di atas permukaan laut. Jalan ini adalah salah satu jalan paling indah di dunia.

3. Col De Turini, Prancis

Col De Turini adalah jalan pada celah gunung yang tinggi di Pegunungan Alpen, terletak di Arondisemen Nice. Jalan ini terkenal dengan banyaknya tikungan tajam yang berbahaya. Jalan ini berfungsi sebagai penghubung jalan utama antara lembah sungai Vesubie dan lembah Bevera.

4. Big Gate Road, Tiongkok

Terletak di Provinsi Hunan, jalan ini merupakan jalan dengan panjang 10 km dari atas ke bawah. Menurut catatan, butuh waktu sekitar 8 tahun untuk membangun jalan ini. Big gate road memiliki 99 belokan yang melambangkan bahwa surga memiliki sembilan istana.

5. Sani Pass, Afrika Selatan

Jalan ini terletak pada celah gunung yang tinggi pada ketinggian 9400 kaki di atas permukaan laut. Dengan serangkaian tikungan yang berkelok-kelok, pemandangan yang menakjubkan, dan tikungan yang berbahaya, membuat perjalanan Anda di jalan ini menjadi semakin menantang.

6. Atlas Mountains Road, Maroko

Pegunungan Atlas adalah pegunungan di Maghreb yang memisahkan garis pantai Mediterania dan Atlantik dari Gurun Sahara. Jelajahi daya tarik pemandangan Atlas dengan berkendara melewati jalan dengan tikungan yang tajam.

7. Transfagarasan, Rumania

Jalan ini adalah jalan spektakuler paling terkenal di Rumania. Selain itu, jalan ini merupakan salah satu tempat wisata paling populer di kawasan ini. Jalan yang menanjak ke ketinggian 6699 kaki, membuatnya melewati gunung tertinggi kedua di Rumania.

8. Trollstigen, Norwegia

Jalan gunung berkelok-kelok ini adalah salah satu jalan yang paling banyak dikunjungi di Norwegia. Jalan ini merupakan mahakarya di tengah pemandangan indah yang membawa Anda untuk mendapatkan perjalanan yang menyenangkan.

9. Fuka Pass, Swiss

Jalur gunung ini berada pada ketinggian 7969 kaki di Pegunungan Alpen Swiss yang menghubungkan Gletsch, Valais dengan Realph, Uri. Jalan ini dibangun atas alasan militer, dan sekarang jalan ini terkenal karena pemandangan Rhobe Glacier, dan Bernese dan Pennine Alps yang indah.

Sumber: JIBI/Bisnis.com Tag: jalan-jalan Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
JIHW Tahun Ini Digelar di 2 Titik 1 year ago
Lima Tahun Eksis, Baru Tahun Ini SKE Gelar Perayaan HUT 2 years ago
Ingin Nikmati Keindahan Sungai Progo, Anda Harus Jajal Tempat Wisata yang Baru Ini 2 years ago
Menyusuri Sungai, Menikmati Lava Bantal 3 years ago

Berita Pilihan

Rela Ribet demi Aman Berwisata di Candi Borobudur Bromo dan Semeru Kembali Dibuka untuk Wisatawan, Ini Aturannya Kawasan Wisata Genting Malaysia Bakal Dibuka Kembali Kabar Baik, UEA Buka Akses Masuk untuk Wisatawan, Syaratnya Sudah Vaksinasi Ini 6 Negara Paling Aman di Dunia
Berita Terbaru
Tujuh Kota Ini Tenggelam di Air 56 minutes ago
Otopet & Sepeda Listrik, Atraksi Baru Berwisata di Kawasan Borobudur 23 hours ago
Yuk..Berwisata ke 8 Bangunan Tertua di Jakarta   2 days ago
Berwisata Sekaligus Berolahraga di Mangunan Omahe Bianca Sleman 3 days ago
Rela Ribet demi Aman Berwisata di Candi Borobudur 5 days ago

Terpopuler

Masih Pandemi tapi Mau Traveling? Lakukan Saja 5 Tips Aman Ini! Ini Daftar Pasar Tiban di Jogja Selama Bulan Puasa Pesonna Tugu Hotel Jogja Berbagi Hewan Kurban dengan Warga Sekitar Menyambangi Kuil Gantung di Atas Gunung Hengshan Ladies Market, Surga Belanja bagi Pelancong yang Tega Menawar Harga di  Hong Kong
Lanting, Oleh-oleh Renyah Setelah Piknik ke Curug Muncar 5 days ago
Piknik ke Curug Muncar, Lewati Dulu Jalan Bukit Berkelok-Kelok 5 days ago
Curug Muncar, Surga Tersembunyi di Perbukitan Purworejo 5 days ago
Wapres Sebut Pengembangan Wisata Halal Terhambat Rendahnya Literasi 1 week ago
Menikmati Mini Tokyo di Dlingo, Ada Kolam Renang Air Hangat 1 week ago