HomeWisata

4 Negara Ini Sediakan Vaksin untuk Wisatawan

Oleh:Sartika Nuralifah
19 Juli 2021 - 22:17 WIB

Salah satu tempat wisata di Rusia

Harianjogja.com, JAKARTA - Negara-negara yang mulai membuka kembali perbatasan mereka untuk pariwisata mengambil langkah hati-hati dengan upaya vaksinasi.

Karena jumlah pasokan vaksin tidak dapat memenuhi permintaan di beberapa negara, mereka belum sepenuhnya melonggarkan pembatasan perjalanan.

Sementara itu, negara-negara dengan kelebihan pasokan vaksin, melihat ini sebagai peluang untuk memikat wisatawan, dan sudah mulai menawarkan opsi di mana wisatawan dapat divaksinasi.

Di bawah ini adalah beberapa negara yang menawarkan vaksin kepada wisatawan seperti dilansir dari Times of India:

1. Maladewa

Maladewa menawarkan vaksin kepada wisatawan untuk menghidupkan kembali sektor pariwisatanya. Maladewa mempromosikan Vaccine Vacations, dan kabarnya, rencana ini akan diterapkan setelah semua penduduk divaksinasi.

Mengacu pada hal ini, Menteri Pariwisata Maladewa Abdulla Mausoom mengatakan Visit, Vaccinate, Vacation, akan memberikan pilihan yang nyaman bagi wisatawan untuk mendapatkan vaksin mereka.

Dia menambahkan bahwa ide utama dari pariwisata yang terbuka adalah untuk menyediakan pariwisata yang cukup aman. Dan begitu seluruh masyarakat negara tersebut telah divaksinasi, mereka akan beralih ke pariwisata '3V', tambahnya.

2. Amerika Serikat

Beberapa negara bagian dan kota di Amerika Serikat menawarkan pilihan kepada pengunjung untuk mendapatkan vaksinasi.

3. Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab tanpa membuat banyak keributan meluncurkan wisata vaksin. Di mana suntikan gratis akan ditawarkan kepada semua orang dengan visa masuk. Kabarnya, yang harus dilakukan hanyalah mendaftar untuk vaksin Pfizer/BioNTech AS-Jerman atau vaksin Sinopharm buatan China di aplikasi perawatan kesehatan Abu Dhabi.

Wisatawan juga dapat memesan janji temu melalui informasi paspor mereka di aplikasi. Seseorang yang ingin mendapatkan vaksin harus menunjukkan bukti cap masuk atau visa pada saat inokulasi.

4. Rusia

Pihak berwenang Rusia akan menawarkan vaksin COVID-19 kepada wisatawan, tetapi itu akan dikenakan biaya. Sesuai rencana, wisatawan akan ditawari skema vaksin yang akan berlangsung selama tiga minggu dengan harga mulai dari US$1.500 dan US$2.500, di luar biaya penerbangan.

Namun, beberapa pelancong akan menghadapi kesulitan dalam perjalanan ke Rusia karena konsulat Rusia belum mengeluarkan visa. Mengacu pada hal ini, Presiden Persatuan Industri Perjalanan Rusia, Andrei Ignatyev mengatakan, “Produknya sudah siap, tetapi masalah dukungan visa dan entri hukum bagi orang asing yang ingin menerima vaksin Rusia belum diselesaikan.”

Sumber: Bisnis.com Tag: Wisatawan Editor: Bhekti Suryani

Artikel Terkait
Dispar Bantul: Jumlah Pengunjung Mangunan Drop, Itu Artinya Sebaran Wisatawan Merata 1 year ago
Sepanjang 2019, Lima Juta Pelancong Diklaim Datang ke Bantul 1 year ago
BPS: Kunjungan Wisman ke Indonesia Masih Jauh dari Target 1 year ago
Meja Sri Sultan HB VIII Rusak Gegara Wisatawan Selfie, Ini Komentar Putri Kraton Jogja 1 year ago
Versi Abdi Dalem: Ini Pengakuan Wisatawan yang Bikin Meja Sultan HB VIII Rusak Gegara Selfie 1 year ago

Berita Pilihan

Rela Ribet demi Aman Berwisata di Candi Borobudur Bromo dan Semeru Kembali Dibuka untuk Wisatawan, Ini Aturannya Kawasan Wisata Genting Malaysia Bakal Dibuka Kembali Kabar Baik, UEA Buka Akses Masuk untuk Wisatawan, Syaratnya Sudah Vaksinasi Ini 6 Negara Paling Aman di Dunia
Berita Terbaru
Tujuh Kota Ini Tenggelam di Air 29 minutes ago
Otopet & Sepeda Listrik, Atraksi Baru Berwisata di Kawasan Borobudur 22 hours ago
Yuk..Berwisata ke 8 Bangunan Tertua di Jakarta   2 days ago
Berwisata Sekaligus Berolahraga di Mangunan Omahe Bianca Sleman 3 days ago
Rela Ribet demi Aman Berwisata di Candi Borobudur 5 days ago

Terpopuler

Masih Pandemi tapi Mau Traveling? Lakukan Saja 5 Tips Aman Ini! Ini Daftar Pasar Tiban di Jogja Selama Bulan Puasa Pesonna Tugu Hotel Jogja Berbagi Hewan Kurban dengan Warga Sekitar Menyambangi Kuil Gantung di Atas Gunung Hengshan Ladies Market, Surga Belanja bagi Pelancong yang Tega Menawar Harga di  Hong Kong
Lanting, Oleh-oleh Renyah Setelah Piknik ke Curug Muncar 5 days ago
Piknik ke Curug Muncar, Lewati Dulu Jalan Bukit Berkelok-Kelok 5 days ago
Curug Muncar, Surga Tersembunyi di Perbukitan Purworejo 5 days ago
Wapres Sebut Pengembangan Wisata Halal Terhambat Rendahnya Literasi 1 week ago
Menikmati Mini Tokyo di Dlingo, Ada Kolam Renang Air Hangat 1 week ago