HomeWisata

7 Wisata Trekking Ini Paling Menantang di Asia, Bernyali Coba?

Oleh:Jessica Gabriela Soehandoko
22 Juli 2021 - 21:27 WIB

Wakhan

Harianjogja.com, JAKARTA - Banyak keindahan yang dapat memanjakan mata terutama di daerah Asia. Asia cukup menawarkan beberapa pilihan petualangan yang terbaik di dunia.

Himalayan merupakan puncak dari Asia dalam melakukan trekking. Namun terdapat beberapa rute trekking terbaik di Asia yang dapat kamu coba, atau kamu tambahkan dalam daftar keinginanmu. Dilansir dari timesofindia, berikut beberapa trek di Asia yang patut kamu coba.

1. Kamp Pangkalan Everest, Nepal

Jika Anda tidak bisa sampai ke bagian puncak, setidaknya Anda berhasil menginjakkan kaki ke pangkalan di nepal. Jika kamu sampai di Kamp Pangkalan Everest, maka kamu akan diakui atas reputasimu sebagai pendaki!

2. Auden's Col, India

Dari spektakulernya Garhwal Himalaya, ini merupakan salah satu yang paling sulit di negara India. Jika Anda mendaki di lokasi ini, Anda dapat melihat kelompok pegunungan Gangotri disini.

3. Trek manusia salju, Bhutan

Dengan perjalanan yang indah dan terpencil di Bhutan, trek ini adalah salah satu yang terbaik di Asia. Selain dengan keindahannya, trek ini juga menawarkan berbagai tantangan yang cukup menantang.

4. Wakhan, Afganistan

Perjalanan dengan 22 hari melalui jantung Afghanistan dapat menjadi salah satu tantangan bagi Anda. Anda dapat menjelajahi pegunungan Pamir Besar dan Pamir Kecil, jika ingin melewati trek ini!

5. Gunung Pulag, Filipina

Terkenal dengan lautan awannya, terdapat berbagai jalur yang dapat Anda pilih jika ingin melakukan perjalanan disini. Anda dapat memilih jalur Ambaguio dengan perjalanan terpanjang.

6. Gondogoro Pass, Pakistan

Di jajaran Karakoram yang spektakuler, dalam melintasi celah ini dapat menjadi tantangan bagi Anda. Gondogoro Pass terletak di selatan Gunung K2, puncak tertinggi kedua di dunia.

7. Gunung Fuji, Jepang

Paling ikonik di Jepang, gunung ini menjadi gunung yang paling tertinggi. Untuk mencapai ke bagian puncak, anda perlu menghabiskan 8-11 jam.

Sumber: Bisnis.com Tag: wisata Editor: Bhekti Suryani

Artikel Terkait
6 Tips Solo Traveling, Salah Satunya Boleh Bohong 1 year ago
Dari Bandara Sampai Pelabuhan untuk Pariwisata Super Premium Labuan Bajo 1 year ago
Besok Rabu 22 Januari 2020, Pendakian Gunung Sindoro Dibuka Kembali 1 year ago
Patung Gajah Bercorak Zebra di Objek Wisata Jurug Diprotes 1 year ago
Wisatawan di Bromo Tengger Semeru Tak Sebanyak Sebelumnya, Mengapa? 1 year ago

Berita Pilihan

Rela Ribet demi Aman Berwisata di Candi Borobudur Bromo dan Semeru Kembali Dibuka untuk Wisatawan, Ini Aturannya Kawasan Wisata Genting Malaysia Bakal Dibuka Kembali Kabar Baik, UEA Buka Akses Masuk untuk Wisatawan, Syaratnya Sudah Vaksinasi Ini 6 Negara Paling Aman di Dunia
Berita Terbaru
Tujuh Kota Ini Tenggelam di Air 31 minutes ago
Otopet & Sepeda Listrik, Atraksi Baru Berwisata di Kawasan Borobudur 22 hours ago
Yuk..Berwisata ke 8 Bangunan Tertua di Jakarta   2 days ago
Berwisata Sekaligus Berolahraga di Mangunan Omahe Bianca Sleman 3 days ago
Rela Ribet demi Aman Berwisata di Candi Borobudur 5 days ago

Terpopuler

Masih Pandemi tapi Mau Traveling? Lakukan Saja 5 Tips Aman Ini! Ini Daftar Pasar Tiban di Jogja Selama Bulan Puasa Pesonna Tugu Hotel Jogja Berbagi Hewan Kurban dengan Warga Sekitar Menyambangi Kuil Gantung di Atas Gunung Hengshan Ladies Market, Surga Belanja bagi Pelancong yang Tega Menawar Harga di  Hong Kong
Lanting, Oleh-oleh Renyah Setelah Piknik ke Curug Muncar 5 days ago
Piknik ke Curug Muncar, Lewati Dulu Jalan Bukit Berkelok-Kelok 5 days ago
Curug Muncar, Surga Tersembunyi di Perbukitan Purworejo 5 days ago
Wapres Sebut Pengembangan Wisata Halal Terhambat Rendahnya Literasi 1 week ago
Menikmati Mini Tokyo di Dlingo, Ada Kolam Renang Air Hangat 1 week ago