HomeWisata

Wisata Lereng Kelir, Sensasi Tidur Sembari Ngopi di Atas Awan

Oleh:Lajeng Padmaratri
24 Juli 2021 - 08:17 WIB

Produk kopi khas Lereng Kelir. - Instagram @wisatalerengkelir

Harianjogja.com, JOGJA--Umumnya, pengunjung yang datang ke Gardu Pandang Lereng Kelir merupakan wisatawan yang doyan menjelajah. Mereka tak akan hanya mampir sebentar jika sudah sampai puncak, sebab butuh tenaga ekstra untuk mendaki lereng tersebut.

Tak jauh dari lokasi gardu pandang di Puncak Gertas, terdapat area perkemahan dengan luas sekitar 600 meter persegi. Tempat ini disediakan pengelola bagi wisatawan atau pengunjung yang ingin berkemah atau sekadar ingin menikmati suasana malam hari di area puncak.

Lahan perkemahan itu cukup luas dan bisa menampung tenda sampai 10 unit. Dengan menginap di lereng tersebut, wisatawan bisa merasakan suasana malam hari di ketinggian.

Jika datang para hari yang cerah, maka pemandangan malam hari akan sangat menakjubkan. Gemerlap lampu kawasan Kabupaten Semarang dan Ambarawa yang terlihat jelas akan membuat pengunjung betah berlama-lama menghabiskan waktu di sana.

Menjelang pagi hari, semburat matahari terbit akan muncul dari sela-sela Gunung Telomoyo. Wisatawan memang tidak bisa melihat sunrise secara utuh. Namun pemandangan pagi tampak menakjubkan didukung oleh gumpalan mega di bawah Lereng Gunung Kelir menutupi seluruh wilayah Kabupaten Semarang dan Salatiga. Pemandangan itu membuat pengunjung serasa berada di atas awan.

Jika menginap di Lereng Kelir, tak perlu khawatir jika haus dan lapar. Dilansir dari www.wisatalerengkelir.com, di sekitar lokasi penginapan terdapat sejumlah warung warga yang menyediakan kopi khas wilayah setempat. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi sego rentung atau nasi rendang jantung. Kuliner khas Gertas itu terbuat dari jantung pisang dan daging.

Tag: wisata Editor: Arief Junianto

Artikel Terkait
6 Tips Solo Traveling, Salah Satunya Boleh Bohong 1 year ago
Dari Bandara Sampai Pelabuhan untuk Pariwisata Super Premium Labuan Bajo 1 year ago
Besok Rabu 22 Januari 2020, Pendakian Gunung Sindoro Dibuka Kembali 1 year ago
Patung Gajah Bercorak Zebra di Objek Wisata Jurug Diprotes 1 year ago
Wisatawan di Bromo Tengger Semeru Tak Sebanyak Sebelumnya, Mengapa? 1 year ago

Berita Pilihan

Rela Ribet demi Aman Berwisata di Candi Borobudur Bromo dan Semeru Kembali Dibuka untuk Wisatawan, Ini Aturannya Kawasan Wisata Genting Malaysia Bakal Dibuka Kembali Kabar Baik, UEA Buka Akses Masuk untuk Wisatawan, Syaratnya Sudah Vaksinasi Ini 6 Negara Paling Aman di Dunia
Berita Terbaru
Otopet & Sepeda Listrik, Atraksi Baru Berwisata di Kawasan Borobudur 22 hours ago
Yuk..Berwisata ke 8 Bangunan Tertua di Jakarta   2 days ago
Berwisata Sekaligus Berolahraga di Mangunan Omahe Bianca Sleman 3 days ago
Rela Ribet demi Aman Berwisata di Candi Borobudur 5 days ago
Lanting, Oleh-oleh Renyah Setelah Piknik ke Curug Muncar 5 days ago

Terpopuler

Masih Pandemi tapi Mau Traveling? Lakukan Saja 5 Tips Aman Ini! Ini Daftar Pasar Tiban di Jogja Selama Bulan Puasa Pesonna Tugu Hotel Jogja Berbagi Hewan Kurban dengan Warga Sekitar Menyambangi Kuil Gantung di Atas Gunung Hengshan Ladies Market, Surga Belanja bagi Pelancong yang Tega Menawar Harga di  Hong Kong
Piknik ke Curug Muncar, Lewati Dulu Jalan Bukit Berkelok-Kelok 5 days ago
Curug Muncar, Surga Tersembunyi di Perbukitan Purworejo 5 days ago
Wapres Sebut Pengembangan Wisata Halal Terhambat Rendahnya Literasi 1 week ago
Menikmati Mini Tokyo di Dlingo, Ada Kolam Renang Air Hangat 1 week ago
Puas di Embung Kaliaji, Jangan Lupa Oleh-Oleh Salak 1 week ago