HomeWisata

Kawasan Wisata Genting Malaysia Bakal Dibuka Kembali

Oleh:Newswire
03 September 2021 - 23:27 WIB

Ilustrasi. - Freepik

Harianjogja.com, KUALA LUMPUR- Kementerian Pariwisata Malaysia (MOTAC) berusaha memulihkan sektor pelancongan salah satunya dengan akan membuka kawasan wisata Genting di Negara Bagian Pahang.

"Pagi ini saya diberi informasi oleh Head of Business Operations and Strategies, Genting Malaysia Berhad GENM, Lee Thiam Kit mengenai kesediaan pihaknya untuk membuka operasi sebagai usaha memulihkan sektor pelancongan di situ," ujar Menteri Pariwisata Malaysia, Nancy Haji Shukri di Kuala Lumpur, Jumat (3/9/2021).

Menurutnya, Genting World Resort, (RWG) akan mencapai 99 persen cakupan vaksinasi bagi pekerja yang mendapat vaksin lengkap pada 12 September ini.

"Dia mengatakan RWG juga melaksanakan pematuhan SOP yang ketat dan bersedia sepenuhnya untuk beroperasi," katanya.

Pihaknya menyambut baik keputusan mereka dan menyatakan pertimbangan mengenainya adalah tergantung kepada kesediaan pihak industri yang memenuhi kriteria-kriteria tertentu seperti pekerja sektor ini yang telah mendapat vaksinasi lengkap serta kemudahan pusat karantina yang terdapat di situ.

"Saya juga menyampaikan kepada beliau bahwa tiga SOP untuk pegiat industri wisata di Genting Highland yang dikemukakan MOTAC kepada Majelis Keselamatan Negara (MKN) telah mendapat izin," katanya.

SOP tersebut melibatkan sektor perhotelan, agen pelancongan dan acara perniagaan.

Mengenai permintaan untuk membuka aktivitas taman hiburan, MOTAC telah mengusulkan untuk mengizinkan aktivitas tersebut pada fase kedua sedangkan sekarang aktivitas tersebut hanya dibenarkan pada fase keempat saja.

"Kita memahami keperluan untuk semua membenarkan aktivitas-aktivitas pelancongan dan kebudayaan di negara ini demi menyokong dan memulihkan kembali pelancongan domestik di Genting yang melibatkan lebih 11,000 pekerja secara langsung maupun tidak langsung dalam ekosistem di tempat tersebut," katanya.

Sumber: Antara Tag: malaysia Editor: Nina Atmasari

Artikel Terkait
Tersandung Kasus Dugaan Penyalahgunaan Jabatan, Menpora Malaysia Syed Saddiq Siap Mundur 1 year ago
Puluhan PNS Malaysia Jadi Korban Penipuan Jam Tangan Mewah Bertanda Tangan PM Mahathir 1 year ago
Sebut Indonesia Miskin, Bos Taxi Asal Malysia Juga Bikin Menhub Geram 2 years ago
Dua WNI Meninggal Tertimpa Beton di Proyek Pembangunan Saluran Air Malaysia 2 years ago
Enaknya Jadi Bujangan di Malaysia, Dapat Bantuan Rp350.000 dari Pemerintah 2 years ago

Berita Pilihan

6 Destinasi di Jogja yang Dikunjungi Najwa Shihab dan Mantan News Anchor Metro TV, Bisa Ditiru untuk Girl's Trip Rute Baru DAMRI, Tarif Jogja-Dieng Rp30.000 Puas Berwisata di Embung Potorono, Jangan Lupa Menyeruput Teh Telang Rela Ribet demi Aman Berwisata di Candi Borobudur Bromo dan Semeru Kembali Dibuka untuk Wisatawan, Ini Aturannya
Berita Terbaru
Nepal van Java Kian Berwarna, Perekonomian Warga Semakin Menggeliat 15 hours ago
6 Destinasi di Jogja yang Dikunjungi Najwa Shihab dan Mantan News Anchor Metro TV, Bisa Ditiru untuk Girl's Trip 1 day ago
Pemerintah Izinkan Perjalanan Wisata 19 Negara ke Bali dan Kepri 5 days ago
Jadi Pengunjung Pertama, Sandiaga Kelilingi Gunung Api Purba Nglanggeran 6 days ago
Kawasan Bromo Semeru Kembali Ditutup Total 1 week ago

Terpopuler

Masih Pandemi tapi Mau Traveling? Lakukan Saja 5 Tips Aman Ini! Ini Daftar Pasar Tiban di Jogja Selama Bulan Puasa Pesonna Tugu Hotel Jogja Berbagi Hewan Kurban dengan Warga Sekitar Menyambangi Kuil Gantung di Atas Gunung Hengshan Ladies Market, Surga Belanja bagi Pelancong yang Tega Menawar Harga di  Hong Kong
Nikmatnya Iga Bakar Tugu Jogja Menu Andalan Rustik Bistro & Bar 1 week ago
Indonesia Punya Menara Eiffel Sendiri Lho, Cek Lokasinya! 1 week ago
Ini Daftar Negara dengan Paspor Terkuat di Dunia, Nomor Berapa Indonesia? 1 week ago
Menparekraf Dukung Uji Coba Pembukaan Kawasan Wisata Dieng 1 week ago
Ini 10 Gunung Tertinggi di Indonesia 1 week ago