HomeWisata

Menikmati Mini Tokyo di Dlingo, Ada Kolam Renang Air Hangat

Oleh:Catur Dwi Janati
13 September 2021 - 07:57 WIB

Kawasan wisata nuansa Jepang di Muntuk, Dlingo, Bantul/ - Ist.

Harianjogja.com, DLINGO--Objek wisata alternatif kerap kali jadi pilihan warga yang mencari suasana baru. Di Gunung Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul dibangun objek wisata baru yang membuat wisatawan dapat menikmati nuansa bangunan dan makanan gaya Jepang.

Destinasi wisata baru yang dapat menjadi pilihan vakansi nuansa Jepang tersebut bernama Litto yang merupakan akronim dari Little Tokyo. Humas Litto, Nobertha Shinta menerangkan nuansa Jepang akan kental di Litto. Sesuai namanya, mini Tokyo corak dan bentuk bangunan Litto akan membuat wisatawan merasakan merasa tengah berwisata di Jepang.

BACA JUGA : Patroli Siang & Malam, Satpol PP Bakal Masuk ke Objek Wisata di Bantul 

Restoran dan resort bergaya Jepang ini dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar dengan pemandangan hamparan Gunung Merapi dan Sumbing serta pantai pesisir selatan. "Selain dilengkapi dengan restoran indoor dan outdoor, juga akan ditambah dengan fasilitas akomodasi untuk menginap sebanyak 18 kamar, 10 bungalow, serta kolam renang air hangat pertama di Jogja," tuturnya pada Sabtu (11/9/2021).

"Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Litto memberdayakan masyarakat desa Muntuk, Dlingo. Dari mulai proses pembangunan sampai dengan tim operasionalnya," ujarnya.

Dituturkan Nobertha ke depannya secara bertahap Litto akan menambah sejumlah atraksi wisata bekerja sama dengan BUMD setempat. Para pengrajin, seniman, dan komunitas lokal pun akan digandeng oleh Litto ke depannya.

BACA JUGA : Watu Lumbung Tak Layak Buka, DIY Usulkan Objek Wisata Lain 

"Hadirnya Litto sebagai destinasi wisata, diharapkan bisa memberi dampak positif bagi Kabupaten Bantul dan kebaikan bagi warga sekitar Gunung Cilik, Desa Muntuk, DlingoSerta memberi kesejahteraan yang berkelanjutan bagi orang banyak," ujarnya.

Mengembangkan konsep pembangunan ramah lingkungan, 70 persen lahan di Litto merupakan  area terbuka hijau. Namun dijelaskan Nobertha, saat ini Litto masih dalam tahap penyelesaian pembangunan. "Rencananya pada tahap awal, Asakusa Restoran dan kolam renang Litto Onsen akan dibuka untuk umum di kuartal akhir 2021," tandasnya.

Tag: wisata Editor: Sunartono

Artikel Terkait
6 Tips Solo Traveling, Salah Satunya Boleh Bohong 1 year ago
Dari Bandara Sampai Pelabuhan untuk Pariwisata Super Premium Labuan Bajo 1 year ago
Besok Rabu 22 Januari 2020, Pendakian Gunung Sindoro Dibuka Kembali 1 year ago
Patung Gajah Bercorak Zebra di Objek Wisata Jurug Diprotes 1 year ago
Wisatawan di Bromo Tengger Semeru Tak Sebanyak Sebelumnya, Mengapa? 1 year ago

Berita Pilihan

6 Destinasi di Jogja yang Dikunjungi Najwa Shihab dan Mantan News Anchor Metro TV, Bisa Ditiru untuk Girl's Trip Rute Baru DAMRI, Tarif Jogja-Dieng Rp30.000 Puas Berwisata di Embung Potorono, Jangan Lupa Menyeruput Teh Telang Rela Ribet demi Aman Berwisata di Candi Borobudur Bromo dan Semeru Kembali Dibuka untuk Wisatawan, Ini Aturannya
Berita Terbaru
Nepal van Java Kian Berwarna, Perekonomian Warga Semakin Menggeliat 15 hours ago
6 Destinasi di Jogja yang Dikunjungi Najwa Shihab dan Mantan News Anchor Metro TV, Bisa Ditiru untuk Girl's Trip 1 day ago
Pemerintah Izinkan Perjalanan Wisata 19 Negara ke Bali dan Kepri 5 days ago
Jadi Pengunjung Pertama, Sandiaga Kelilingi Gunung Api Purba Nglanggeran 6 days ago
Kawasan Bromo Semeru Kembali Ditutup Total 1 week ago

Terpopuler

Masih Pandemi tapi Mau Traveling? Lakukan Saja 5 Tips Aman Ini! Ini Daftar Pasar Tiban di Jogja Selama Bulan Puasa Pesonna Tugu Hotel Jogja Berbagi Hewan Kurban dengan Warga Sekitar Menyambangi Kuil Gantung di Atas Gunung Hengshan Ladies Market, Surga Belanja bagi Pelancong yang Tega Menawar Harga di  Hong Kong
Nikmatnya Iga Bakar Tugu Jogja Menu Andalan Rustik Bistro & Bar 1 week ago
Indonesia Punya Menara Eiffel Sendiri Lho, Cek Lokasinya! 1 week ago
Ini Daftar Negara dengan Paspor Terkuat di Dunia, Nomor Berapa Indonesia? 1 week ago
Menparekraf Dukung Uji Coba Pembukaan Kawasan Wisata Dieng 1 week ago
Ini 10 Gunung Tertinggi di Indonesia 1 week ago