HomeWisata

Pengin Melancong ke Korea Selatan, Berapa Biaya yang Harus Disiapkan?

Oleh:Ayyubi Kholid Saifullah
24 September 2021 - 22:07 WIB

Korea Selatan - Istimewa

Harianjogja.com, JAKARTA - Korea Selatan adalah negara yang sangat modern dan kosmopolitan di bagian selatan Semenanjung Korea.

Banyak orang mengabaikan Korea Selatan sebagai tujuan wisata sebagian karena dianggap sangat modern dan kurang dalam beberapa budaya tradisional yang ditemukan di negara-negara lainnya.

Mereka yang meluangkan waktu untuk mengunjungi negara yang mempesona ini akan menemukan bahwa ia menawarkan sudut pandang yang unik ke dalam budaya Asia.

Namun berapa biaya yang harus Anda persiapkan untuk mengunjungi Korea Selatan. Dilansir dari budgetyourtrip.com Jum'at (24/09/2021) Berikut anggaran yang harus Anda persiapkan.

Untuk per hari Anda harus mempersiapkan sekitar 101 dolar atau sekitar Rp1,5 juta untuk liburan Anda di Korea Selatan, yang merupakan harga rata - rata harian berdasarkan pengeluaran pengunjung lain.

Untuk makan selama satu hari Anda bisa menghabiskan 26 dolar atau sekitar Rp370.000 dan 15 dolar atau sekitar Rp213.000 untuk transportasi lokal.

Rata - rata harga hotel di Korea Selatan untuk pasangan adalah 91 dolar atau sekitar Rp1,3 juta per malam nya.

Jadi, perjalanan ke Korea Selatan dalam kurun waktu satu minggu untuk satu orang Anda bisa menghabiskan 707 dolar atau sekitar Rp10 juta. 

Namun, jika Anda bepergian sebagai keluarga dengan tiga atau empat orang, harga orang sering turun karena tiket anak lebih murah dan kamar hotel dapat digunakan bersama.

BACA JUGA: Belasan Gerai Ditutup, Ini Sejarah Matahari di Indonesia

Jika Anda bepergian lebih lambat dalam jangka waktu yang lebih lama maka anggaran harian Anda juga akan turun. Dua orang yang bepergian bersama selama satu bulan di Korea Selatan sering kali memiliki anggaran harian yang lebih rendah per orang daripada satu orang yang bepergian sendiri selama satu minggu.

Semua harga perjalanan rata-rata ini dikumpulkan dari wisatawan lain untuk membantu Anda merencanakan anggaran perjalanan Anda sendiri.

Sumber: Bisnis.com Tag: wisata Editor: Bhekti Suryani

Artikel Terkait
6 Tips Solo Traveling, Salah Satunya Boleh Bohong 1 year ago
Dari Bandara Sampai Pelabuhan untuk Pariwisata Super Premium Labuan Bajo 1 year ago
Besok Rabu 22 Januari 2020, Pendakian Gunung Sindoro Dibuka Kembali 1 year ago
Patung Gajah Bercorak Zebra di Objek Wisata Jurug Diprotes 1 year ago
Wisatawan di Bromo Tengger Semeru Tak Sebanyak Sebelumnya, Mengapa? 1 year ago

Berita Pilihan

22 Tempat Terbaik di Dunia untuk Dikunjungi Tahun Depan, Termasuk Indonesia 6 Pohon Tertua di Dunia, Ada yang 9.550 Tahun Mengenal Ngupit Klaten, Daerah yang Disebut Tertua di Indonesia Liburan ke Jogja, Jangan Lewatkan Jajanan Sehat! Pelaku Wisata Diharapkan Memahami Tren Baru yang Muncul Akibat Pandemi
Berita Terbaru
Permintaan Meningkat, Vila Jadi Alternatif Wisata saat Pandemi 2 days ago
22 Tempat Terbaik di Dunia untuk Dikunjungi Tahun Depan, Termasuk Indonesia 3 days ago
101 Isu Destinasi Wisata Super Prioritas Belum Tuntas 4 days ago
9 Destinasi Romantis di Indonesia yang Cocok untuk Bulan Madu, Ada Jogja 4 days ago
Mengenal San Pedro, Penjara yang Punya "Pemerintahan" 6 days ago

Terpopuler

Masih Pandemi tapi Mau Traveling? Lakukan Saja 5 Tips Aman Ini! Ini Daftar Pasar Tiban di Jogja Selama Bulan Puasa Pesonna Tugu Hotel Jogja Berbagi Hewan Kurban dengan Warga Sekitar Menyambangi Kuil Gantung di Atas Gunung Hengshan Ladies Market, Surga Belanja bagi Pelancong yang Tega Menawar Harga di  Hong Kong
Wisata Bromo Dibuka, Ini Link Pemesanan Tiket Kunjungan 6 days ago
Di 5 Tempat Ini Matahari 'Enggan' Terbenam 6 days ago
6 Pohon Tertua di Dunia, Ada yang 9.550 Tahun 1 week ago
Unik, Penduduk Desa Ini adalah Orang-Orang Kerdil 1 week ago
Ini 10 Kota Paling Berhantu di Dunia 1 week ago