HomeWisata

Permintaan Meningkat, Vila Jadi Alternatif Wisata saat Pandemi

Oleh:Sunartono
05 Desember 2021 - 10:47 WIB

Foto ilustrasi pengunjung di Villa. - Ist.

Harianjogja.com, SLEMAN--Menikmati suasana pantai tak harus berada di kawasan pantai. Vila menjadi salah satu alternatif bagi keluarga untuk staycation baik di akhir pekan saat pandemi. Selain itu wisatawan saat ini lebih banyak ingin mencoba berwisata di vila dengan tema yang berbeda.

Chief Operating Officer Ubu Villa Indonesia Aprilinandar menjelaskan wisatawan saat ini banyak menggemari vila dengan konsep berbeda, salah satunya nuansa tropis seperti di pinggiran pantai. Menurutnya Ubu Villa Pulowatu yang berada di Pakem, Sleman bisa menjadi alternatif dengan menghadirkan suasana pantai dilengkapi dengan kolam renang setiap unitnya. Keberadaan vila di tengah perkampungan ini telah dibuka secara resmi pada Jumat (3/12/2021).

“Nuasanya pantai, ada pohon kelapa, pandan, bangunan juga seperti di pinggir pantai, yang tidak ada hanya pasirnya saja, sehingga kami ganti dengan rumput. Ini sesuai dengan permintaan sebagian besar konsumen yang ingin dengan nuansa berbeda,” katanya.

Ia menambahkan saat pandemi Covid-19 permintaan vila justru tinggi, karena wisatawan ingin staycation bersama keluarga melalui wisata yang aman dan sesuai prokes dan tidak menimbulkan kerumunan. "Setelah PPKM ini justru meningkat permintaannya," ujarnya.

CEO Ubu Villa Indonesia Rahmat Hidayat menambahkan kehadiran vila dengan nuansa pantai namun berada di kawasan lereng Merapi tentu menjadi suasan berbeda dan membuat konsumen tertarik. Meski baru dibuka sudah banyak yang melakukan pemesanan sehingga okupansinya diperkirakan akan terus naik. Bahkan sejumlah vila yang dikelolanya okupansinya juga terus meningkat karena banyaknya wisatawan ingin berwisata secara aman.

“Ini merupakan vila ketujuh yang kami bangun dengan tema berbeda-beda. Untuk yang Pulowatu lokasinya juga strategis dekat dengan sejumlah destinasi wisata di Sleman dengan view Gunung Merapi,” katanya.

Tag: wisata Editor: Sunartono

Artikel Terkait
Mengenal Watu Lempeng, Wisata Kulonprogo yang Muncul Berkat Booming Gowes 3 days ago
14 Oleh-Oleh Kerajinan Tangan Khas Jogja 4 days ago
Daftar 5 Desa Wisata Menawan nan Eksotis di Indonesia 4 days ago
Mengulik Surga Bawah Tanah Cappadocia 5 days ago
Ngopi In The Sky di Gunungkidul Dihentikan, Eh Muncul di Jakarta 5 days ago

Berita Pilihan

22 Tempat Terbaik di Dunia untuk Dikunjungi Tahun Depan, Termasuk Indonesia 6 Pohon Tertua di Dunia, Ada yang 9.550 Tahun Mengenal Ngupit Klaten, Daerah yang Disebut Tertua di Indonesia Liburan ke Jogja, Jangan Lewatkan Jajanan Sehat! Pelaku Wisata Diharapkan Memahami Tren Baru yang Muncul Akibat Pandemi
Berita Terbaru
Bahaya! Jangan Pesan Pasta saat Naik Pesawat 1 day ago
Deretan 10 Pantai Pasir Hitam Terbaik Di Dunia 2 days ago
Warung Makan di Jogja dengan Nama Aneh, Samperin Yuk! 2 days ago
Makanan Tradisional Jawa Tengah yang Punya Nama Unik, Ada Kupat Jembut 2 days ago
Mengenal Watu Lempeng, Wisata Kulonprogo yang Muncul Berkat Booming Gowes 3 days ago

Terpopuler

Masih Pandemi tapi Mau Traveling? Lakukan Saja 5 Tips Aman Ini! Ini Daftar Pasar Tiban di Jogja Selama Bulan Puasa Pesonna Tugu Hotel Jogja Berbagi Hewan Kurban dengan Warga Sekitar Menyambangi Kuil Gantung di Atas Gunung Hengshan Ladies Market, Surga Belanja bagi Pelancong yang Tega Menawar Harga di  Hong Kong
14 Oleh-Oleh Kerajinan Tangan Khas Jogja 4 days ago
Daftar 5 Desa Wisata Menawan nan Eksotis di Indonesia 4 days ago
Resep Mudah Ayam Penyet Ungkep Oles Sambal 4 days ago
Cita Rasa 10 Sate Klatak di Imogiri Bantul 4 days ago
Prambanan Gudangnya Tempat Piknik, Ada Wisata Religi Juga di Perbukitan 5 days ago