Advertisement

2 Terduga Pencuri dan Peracun Anjing di Sleman Diamankan Polisi

Catur Dwi Janati
Rabu, 03 Januari 2024 - 13:57 WIB
Abdul Hamied Razak
2 Terduga Pencuri dan Peracun Anjing di Sleman Diamankan Polisi Ilustrasi polisi tangkap terduga pencuri anjing di seyegan. Dok. Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Polsek Seyegan mengamankan terduga pengracun ayam dan anjing yang tengah melintas. Saat ditangkap dari tangan terduga, polisi menemukan bangkai anjing dan ayam yang diracun.

Kapolsek Seyegan, AKP Yulianto membenarkan bila Polsek Seyegan telah mengamankan terduga pelaku pengracun dan pencuri anjing. Penangkapan itu bermula dari informasi yang didengar beberapa waktu lalu mengenai adanya pengendara motor Honda Beat warna biru tanpa plat nomor yang beraksi mencuri ayam dan anjing.

Advertisement

BACA JUGA: Viral Pencurian di Warung Penjual Ayam Potong di Pleret, Ini Kata Polres Bantul

"Di jalan, [anggota lihat kendaraan] kok mirip-mirip seperti itu. Terus dilakukan penangkapan, dihentikan kemudian ditanya ini dari mana. Sementara dia ngomong kalau nyolongnya di daerah Kulonprogo. Ini baru kita kalar ke sana ke TKP, memastikan TKP sebenarnya," kata Yulianto pada Rabu (3/1/2024).

Tak hanya merunut kepastian lokasi yang dibeberkan pelaku, polisi juga akan menyisir area Moyudan untuk mencari informasi laporan kasus serupa. "Di daerah Moyudan dan sekelilingnya baru kami cari informasi apakah ada laporan," tegasnya.

Dalam menjalankan aksi peracunan dan percintaan hewan ini, pelaku kata Yulianto beraksi dua orang. Polisi juga masih mendalami motif pelaku melakukan penjurian anjing, apakah untuk dikonsumsi, dijual atau motif lainnya. Termasuk sudah berapa kedua pelaku ini menjalankan aksinya.

"Saya belum bisa memastikan itu karena baru dikembangkan sama anggota. Apakah dikonsumsi atau dijual lagi," tandasnya.

BACA JUGA: 8 Meteran Air Dicuri, PDAM Kulonprogo Lapor Polisi

Yang jelas saat dihentikan dan ditanya, pelaku mengakui telah melakukan pencurian. Bahkan anjing dan ayam yang telah diracun juga ada pada keduanya saat dihentikan. "Sudah ada [hewannya]. Makanya anggota menghentikan karena ciri-cirinya kok hampir sama, bawa anjing sama ayam itu. Setelah ditanya ya memang diracun, dipotas," ungkapnya.

Kondisi hewan yang dibawa kedua cukup mengenaskan. Ayam yang dibawa terduga pelaku ini bahkan sempat dilempar dalam kondisi mati. "Ayamnya dilempar ada yang mati ada yang enggak [mati]," ungkapnya.

Saat ini dua terduga pelaku yang merupakan dua orang laki-laki tersebut diamankan di Polsek Seyegan. "Sementara diamankan di Seyegan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Garuda Indonesia Terbangkan 4.232 Jemaah Calon Haji dari 11 Kloter di Fase Pertama

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Unik, Ada Lampu Bangjo Khusus Unta di Tengah Gurun Pasir

Wisata
| Sabtu, 11 Mei 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement