Advertisement

WNA Asal Prancis Tewas Dalam Insiden Kecelakaan Lalu Lintas di Palagan Jogja

Catur Dwi Janati
Kamis, 04 April 2024 - 05:17 WIB
Abdul Hamied Razak
WNA Asal Prancis Tewas Dalam Insiden Kecelakaan Lalu Lintas di Palagan Jogja Kondisi pasca kecelakaan yang melibatkan sejumlah kendaraan di Jln. Palagan Tentara Pelajar KM 12, Donoharjo, Ngaglik. - Istimewa // Polsek Ngaglik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang warga negara Prancis tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Palagan. Sejumlah kendaraan terlibat dalam insiden tabrakan ini.

Kapolsek Ngaglik, Kompol M. Mashuri menjelaskan insiden kecelakaan terjadi pada Rabu (3/4/2024) sekitar pukul 16.00 WIB. Kecelakaan yang melibatkan motor Yamaha Xmax, Honda Supra, Honda CBR dan satu mobil yang tidak diketahui identitasnya ini terjadi di Jln. Palagan Tentara Pelajar KM 12 Donoharjo, Ngaglik.

Mashuri menjelaskan mulanya motor Xmax melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Palagan Tentara Pelajar. Sesampainya di lokasi, motor Xmax yang dikendarai oleh ZH (24) laki-laki berkewarganegaraan Prancis tersebut berniat mendahului mobil di depannya. 

Advertisement

BACA JUGA: Kecelakaan Truk Tronton vs Honda Beat Depan Terminal Giwangan, Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia
 

"Sampai di TKP bermaksud mendahului mobil yang tidak diketahui identitasnya. Karena jarak sudah terlalu dekat sehingga menyenggol mobil bagian kanan kemudian sepeda motor terpelanting ke arah kanan," terang Mashuri.

Nahas, berbarengan dengan momen ini,  melaju dua sepeda motor dari arah berlawanan. Lantaran jarak yang sudah dekat, benturan antara ketiga kendaraan ini pun tidak dapat terhindarkan. 
 
"Bersamaan dengan itu dari arah utara melaju Honda Supra dan Honda CBR, karena jarak sudah terlalu dekat sehingga keduanya tidak dapat menghindari benturan dengan pengendara Yamaha Xmax sehingga terjadilah lakalantas," terangnya. 

Akibat kecelakaan ini, WNA asal Prancis berinisial ZH ditanyakan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara pengemudi Honda Supra, FJ mengalami luka ringan di bagian kaki kanan. 

"Pengendara Honda CBR, AD 19 tahun mengalami luka ringan di kaki kanan dan tangan kanan lecet-lecet," ungkap Mashuri. 

Selain menimbulkan korban jiwa, insiden ini turut menyebabkan tiga sepeda motor mengalami kerusakan. Honda Xmax mengalami lecet di bagian bodi kiri, sedangkan motor Supra mengalami kerusakan berupa sokbreker yang  bengkok. Sementara itu lampu depan CBR juga pecah akibat insiden insiden ini termasuk bengkok di bagian setang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terdampak Erupsi Gunung Raung, Bandara Samratulangi Mulai Beroperasi Normal

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement