Advertisement

Gagal Menyalip di Sela Bus dan Truk Molen, Seorang Pemotor Tewas di Ring Road Jogja

Catur Dwi Janati
Jum'at, 05 April 2024 - 06:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Gagal Menyalip di Sela Bus dan Truk Molen, Seorang Pemotor Tewas di Ring Road Jogja Korban kejahatan - kecelakaan / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang pengendara meninggal dunia akibat kecelakaan di Jln. Padjajaran (ring road utara) usai gagal menyalip di antara celah bus dan truk molen.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono menjelaskan insiden ini terjadi pada Kamis (4/4/2024) sore tepatnya pukul 16.00 WIB di Jln. Padjajaran, depan Gudeg Yu Djum, Manggung, C, Depok.

Advertisement

Kecelakaan ini tidak hanya mengakibatkan kerusakan kendaraan namun juga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

BACA JUGA: Kecelakaan Truk Tronton vs Honda Beat Depan Terminal Giwangan, Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia

Setidaknya ada tiga kendaraan yang terlibat dalam insiden ini, yakni sepeda motor, satu unit bus dan satu unit truk molen. "Kecelakaan antara truk molen dengan bus pariwisata dengan sepeda motor Yamaha Nmax," ungkap Catur.

Gambaran kronologinya, awalnya sepeda motor Yamaha Nmax melaju dari arah timur Jln. Padjajaran ke arah barat dijalur cepat. Sesampainya di sekitar depan Gudeg Yu Djum, pengemudi Yamaha Nmax berniat menyalip di sela-sela antara truk molen yang berada di lajur kiri dan bus di lajur kanan. Nahas, upaya ini justru membuat pengendara berbenturan, oleng hingga akhirnya terjatuh.  

"Menjelang di TKP pengendara sepeda motor Yamaha Nmax bermaksud mendahului di sela-sela antara truk molen dan bus pariwisata. Karena jarak terlalu dekat sehingga pengendara sepeda motor Yamaha Nmax tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga terjadi benturan lalu oleng dan terjatuh, maka terjadilah laka lantas," tandasnya 

Akibat kecelakaan ini pengendara sepeda motor Nmax, IP (21) meninggal dunia di tempat. Warga Ambarketawang, Gamping tersebut mengalami cidera organ dalam akibat insiden ini.

"Mengalami luka cidera organ dalam bagian perut. Meninggal dunia di TKP, dibawa ke RS. Bhayangkara Polda DIY," lanjutnya.

Selain itu kendaraan yang ditumpangi pengendara motor juga ringsek pasca kecelakaan. "Sepeda motor Yamaha Nmax mengalami kerusakan bodi ringsek, kerugian materi diperkirakan Rp10 juta," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gobel Minta Jepang Ajari Smart Farming kepada Petani Muda Indonesia

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement