Advertisement

BPBD Gunungkidul Catat 19 Kejadian Kebakaran Selama Empat Bulan, Terbanyak Korsleting Listrik

Andreas Yuda Pramono
Selasa, 07 Mei 2024 - 04:37 WIB
Ujang Hasanudin
BPBD Gunungkidul Catat 19 Kejadian Kebakaran Selama Empat Bulan, Terbanyak Korsleting Listrik Pemadam Kebakaran - ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--UPT Pemadam Kebakaran BPBD Gunungkidul mencatat ada 19 kali kejadian kebakaran selama empat bulan pertama 2024. Penyebab kebakaran mayoritas karena permasalah instalasi listrik.

Kepala Subbagian Tata Usaha UPT Pemadam Kebakaran, Ngadiyono mengatakan ada lima dugaan penyebab kebakaran dari 19 kejadian yang pihaknya catat.

Advertisement

Rincian penyebab kebakaran yaitu instalasi listrik delapan kali, lilin dua kali, perapian lima kali, kebocoran gas elpiji satu kali, dan kebakaran mobil tiga kali.

“Saya mengimbau saja tingkatkan kewaspadaan, lakukan upaya upaya pencegahan dengan mengurangi risiko penyebab kebakaran,” kata Ngadiyono.

BACA JUGA: Nahas! Rumah Warga Semin Terbakar, 40 Karung Gabah Jadi Arang

Terbaru, kebakaran terjadi di Padukuhan Gunungkrambil, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong,Gunungkidul pada Kamis (2/5) pukul 22.45 WIB. Kandang ternak milik Slamet, 65 terbakar setelah ditinggal nonton pertandingan bola Indonesia U-23 Vs Irak.

Kapolsek Ponjong, Kompol Yulianto menjelaskan peternak sering membuat perapian di dekat kandang ternak untuk mengusir nyamuk. “Biar keluar asapnya,” kata Yulianto.

Kerugian atas kebakaran tersebut mencapai Rp3 juta. Beruntung tidak ada hewan ternak yang terbakar dan tidak menjalar ke rumah pemilik yang tidak jauh dari letak kandang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Covid-19 di Singapura Meningkat 2 Kali Lipat dalam Sepekan

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement