Advertisement

Perahu Jukung Dihantam Ombak di Pantai Sadeng Gunungkidul

Andreas Yuda Pramono
Jum'at, 10 Mei 2024 - 12:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Perahu Jukung Dihantam Ombak di Pantai Sadeng Gunungkidul AnggotaSAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul sedang mengevakuasi tiga awak perahu di Dermaga Pantai Sadeng, Jumat (10/5/2024). Perahu yang dinaiki tiga awak tersebut karang setelah dihantam ombak di Pantai Sadeng pada hari yang sama pukul 05.30 WIB. Ist - SAR Satlinmas

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebuah perahu jukung dihantam ombak dan karam di Pantai Sadeng, Kalurahan Tileng, Girisubo, Gunungkidul, Jumat (10/5/2024) pukul 05.30 WIB.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko menyampaikan bahwa perahu tersebut dinaiki oleh Rofiq, 47, asal Lumajang, Jawa Timur; Kiki, 31, asal Cilacap, Jawa Tengah; dan Bayu, 25, asal Gunungkidul.

Advertisement

BACA JUGA: Tiga Remaja Asal Madiun yang Terseret Ombak di Parangtritis Berhasil Diselamatkan

Sunu menceritakan kejadian berawal saat awak perahu akan menarik jangkar karena ada pergerakan gelombang. Tiba-tiba, gelombang tinggi datang lalu menghantam perahu.

Dikarenakan perahu terendam air, awak perahu memutuskan menjauh dari perahu dengan berenang menggunakan bantuan benda-benda yang dapat mengapung.

“Setelah kami menerima laporan, SAR Pantai Sadeng menuju ke titik TKP yang sudah ditunjukkan oleh pelapor menggunakan perahu jukung,” kata Sunu dikonfirmasi, Jumat (10/5/2024).

BACA JUGA: Pencegahan Kecelakaan Laut di Pantai Selatan, BPBD DIY: Dilarang Mandi di Laut

Setelah SAR sampai di TKP, mereka melihat tiga nelayan dalam kondisi hidup dan terpisah dari perahu yang terendam. SAR Sadeng lantas mengevakuasi tiga korban ke atas perahu lain dan membawa awak perahu karam mendarat ke Dermaga Pantai Sadeng pukul 08.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kini Sertifikat dan Notifikasi Imunisasi Dapat Diakses secara Digital

News
| Senin, 20 Mei 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement