Jogjapolitan

Aqua Optimistis 2 Bukunya Bakal Best Seller, 2 Pekan Sudah Terjual 8.000 Eksemplar

Penulis: Anton Wahyu Prihartono
Tanggal: 20 Januari 2021 - 23:17 WIB
Pakar komunikasi dan motivator Aqua Dwipayana menyerahkan dua buku terbarunya kepada Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton W Prihartono, Rabu (20/1 - 2021)

Harianjogja.com, JOGJA-Pakar komunikasi dan motivator nasional Aqua Dwipayana optimistis dua buku terbarunya akan menjadi best seller. Aqua juga tetap berkomitmen hasil penjualan dua buku tersebut akan digunakan untuk kegiatan sosial, termasuk untuk memberangkatkan umrah.

Dua buku terbaru Aqua adalah Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan) dan Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama.

Dua buku tersebut kini sudah dicetak 40.000 eksemplar dan baru dua pekan sudah terjual 8.000 eksemplar atau masing-masing buku terjual 4.000. “Saya sangat optimistis dua buku itu akan melampaui penjualan buku sebelumnya yang tembus 160.000 eksempar. Buku yang pertama sampai delapan kali cetak,” ujar Aqua saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Rabu (20/01/2020).

Buku pertama yang dimaksud adalah buku super best seller berjudul The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi. Ayah dua putra tersebut berkomitmen hasil penjualan dua buku terbarunya tetap akan digunakan untuk membantu sesama dan kegiatan sosial lainnya. “Selain itu juga untuk memberangkatkan umrah saudara-saudara kita,” ungkap mantan wartawan Bisnis Indonesia dan Jawa Pos tersebut.

Aqua yang sehari-hari rajin bersilaturahim menambahkan hingga kini sudah ada 124 orang yang diberangkatkan umrah. Semuanya pembiayaan berasal dari penjualan buku. “Semua [yang berangkat umrah] dari penjualan buku dan tentu saja atas kehendak Allah SWT,” ujar Aqua.

Di sisi lain Aqua mengaku meski dalam situasi pandemi agendanya sangat padat. Selain terus melakukan silaturahmi ke berbagai pihak, selama beberapa bulan ke depan Aqua telah terjadwal melakukan sharing komunikasi dan motivasi ke sejumlah instansi. Namun, selama pandemi semua kegiatan dilakukan dengan standar protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Pekan ini sharing komunikasi dan motivasi ke sejumlah Kodim di Jateng dan DIY. Pekan depan juga seperti itu. Di sela-sela melakukan sharing komunikasi dan motivasi, saya selalu menyempatkan silaturahim ke teman-teman termasuk teman wartawan,” beber Aqua.

Selama melakukan sharing komunikasi dan motivasi, Aqua sama sekali tidak menarik biaya jika yang mengundang TNI atau Polri. “Untuk TNI dan Polri tidak ada biaya. Tidak perlu akomodasi, saya dengan senang hati akan berangkat sendiri. Jadi gratis semuanya. Malah saat sharing saya sering memberi buku, rekreasi ke Bali atau umrah kepada mereka sebagai hadiah. Untuk TNI dan Polri saya cukup dikasih plakat sudah senang.,” ujar Aqua sembari tersenyum.

Sebagai gambaran, untuk sharing komunikasi dan motivasi yang dilakukan Aqua tarif per jam Rp30 juta dan minimal dua jam. Itu belum termasuk akomodasi. “Alhamdulillah jadwal sharing komunikasi dan motivasi cukup padat,” imbuh Aqua.

Saat di Harian Jogja, Aqua juga menyerahkan dua buku terbarunya kepada Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton W Prihartono. Dia berpesan dalam situasi seperti saat ini media massa harus kreatif dan inovatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

PERSOALAN LINGKUNGAN: DIY Kudu Kembangkan Ekonomi Hijau
AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih
BEDAH BUKU: Mengungkap Dinamika Politik Era Gus Dur lewat Buku
BEDAH BUKU: Meneladani Kepemimpinan Gus Dur lewat Bedah Buku

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. 360 Bonsai Dipamerkan di GOR Sragen, akan Dipilih 10 Terbaik
  2. Peringati HKB, BPBD Klaten Gelar Simulasi Penanganan Gempa di Gantiwarno
  3. Pilkada Serentak yang Benar-benar Demokratis
  4. Tuntas Klaim Kumpulkan 75.000 KTP untuk Maju Pilkada Sukoharjo Jalur Independen

Berita Terbaru Lainnya

Hendak Mengambil Ponsel, Warga Sleman Malah Kecemplung Sumur
Punya Inovasi 5 Klaster, Rejowinangun Masuk Lima Besar Kelurahan Terbaik Se-Kota Jogja
Pemilihan Lurah PAW Tirtonirmolo Digelar Juni 2024
Pengembangan Pertanian di Bantul tak Diimbangi dengan Pengadaan Traktor yang Memadai
Tumbuhkan Semangat Kewirausahaan, Puluhan Pemuda di Gunungkidul Dilatih Jadi Barista
Waspadai Potensi Hujan Lebat dan Petir Siang Ini di Jogja dan Sekitarnya
Top 7 News Harianjogja.com, Jumat 26 April 2024 dari soal Sampah hingga Gugatan ke KPU
Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini
Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini
Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja