Advertisement

Platform Baru Live Streaming Musik, Play Everywhere Beri Panggung Virtual Bagi Kreator

Sunartono
Sabtu, 16 September 2023 - 23:47 WIB
Sunartono
Platform Baru Live Streaming Musik, Play Everywhere Beri Panggung Virtual Bagi Kreator Foto ilustrasi penggunaan live streaming musik. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah platform baru live musik bernama Play Everywhere resmi telah diluncurkan. Platform ini akan mempertemukan seniman atau kreator dengan penggemar maupun panggungnya secara virtual.

Play Everywhere diklaim menjadi langkah baru dari industri live streaming di tanah air. Karena platform ini hadir untuk membantu menjembatani kebutuhan antara konten kreator dan industri hospitality di Indonesia.

Advertisement

Melalui platform ini para kreator memiliki akses ke panggung hiburan dan di saat yang sama para pemilik industri hospitality dapat memberikan hiburan yang beragam bagi pengunjungnya dengan  terjangkau.

BACA JUGA : Bulan Kasih Sayang, Kotta GO Hadirkan Live Music Hingga Berbagi Coklat

“Play Everywhere ini mempertemukan kreator dengan panggungnya, misalnya venue seperti kafe atau restoran. Kendalanya adalah biaya yang cukup besar untuk menampilkan kreator berbakat di suatu venue atau event. Hal ini berusaha dijawab oleh Play Everywhere dengan teknologi live streaming yang dimiliki,” kata CEO Everywhere.id. Edy Sulistyodalam rilisnya.

Dengan demikian pemilik venue dapat menciptakan kedekatan antara kreator dengan para pengunjungnya melalui konten hiburan yang berkualitas dan terjangkau. Simbiosis mutualisme yang terbangun ini diharapkan dapat menggerakkan rantai ekonomi. Sehingga bisa menaikkan perkembangan sektor industri kreatif dan bisnis hospitality serta taraf kesejahteraan hidup para kreator di Indonesia.

“Kami memiliki harapan yang besar untuk tahun depan. Potensi live streaming ini sangat besar sehingga pada 2024, kami menargetkan untuk tumbuh pesat,” katanya.

BACA JUGA : Oneline Production Gabungkan Musik dan Fesyen, Kotak dan J-Rock Disiapkan Jadi Bintangnya

Ia melihat industri musik di tanah air memiliki potensi besar untuk berkembang. Di sisi lain masih banyak kreator yang perlu dibantu agar perekonomiannya meningkat. “Play Everywhere harapannya menjadi solusi. Di fase awal hadir di Jogja, Bandung, Jakarta, Bali dan Medan.” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 4,7 Guncang Boalemo Gorontalo

News
| Sabtu, 27 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement