Advertisement

Sesuai Arahan DPP, Gerindra DIY Prioritaskan Kader untuk Pilkada 2024

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 19 April 2024 - 23:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Sesuai Arahan DPP, Gerindra DIY Prioritaskan Kader untuk Pilkada 2024 Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Danang Wicaksana Sulistya. Ist - gerindra

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Danang Wicaksana Sulistya menyambut arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra yang memprioritaskan kader untuk maju menjadi bakal calon kepala daerah.

Menurut Danang, DPP memberikan petunjuk sebagaimana yang disampaikan oleh ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) yang juga ketua Harian DPP Partai Gerindra Prof. Dr. Sufmi Dasco Ahmad akan memberikan kesempatan kepada kader internal Partai Gerindra untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik itu tingkat Provinsi, dan Kabupaten Kota.

Advertisement

BACA JUGA: Harus Koalisi, Golkar Jogja Akan Gelar Penjaringan dan Survei

“DPD Partai Gerindra DIY memprioritaskan kader untuk maju sebagai calon walikota, bupati itu juga sesuai hasil rapat koordinasi (rakor) Partai Gerindra untuk mendahulukan kader internal berproses,” kata Danang melalui keterangan persnya, Jumat (19/4/2024)

Sebagai bentuk penyambutan atas arahan dari DPP Partai Gerindra, lanjut Danang, saat ini seluruh ⁠DPC Partai Gerindra akan terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi.

“Kita perlu koalisi mengusung jadi kita akan intensifkan ⁠komunikasi tokoh diluar partai sesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan Kabupaten Kota,” paparnya.

BACA JUGA: DPC Gerindra: Usung Budi Waljiman, Jajaki Tokoh Lain hingga Jalin Komunikasi dengan Partai Koalisi

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut partainya akan mengutamakan kader untuk maju di Pilkada Serentak yang dihelat November 2024. Hal itu sudah disepakati dari rapat koordinasi Gerindra.

"Secara umum hasil rapat koordinasi nasional Partai Gerindra itu mengamanatkan para kader internal menjadi calon gubernur, calon bupati maupun calon wali kota," kata Dasco.

Oleh karena itu, ia mengatakan DPP sedang menyiapkan data sejumlah kader yang potensial untuk maju di Pilkada. Lalu kemudian hal itu dibahas dalam rapat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Prabowo Subianto: Terima Kasih MK!

Prabowo Subianto: Terima Kasih MK!

Pemilu2024 | 1 week ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement