Advertisement

Ragnar Oratmangoen: Kemenangan Indonesia Atas Vietnam Hasil Kerja Keras Tim

Newswire
Rabu, 27 Maret 2024 - 04:57 WIB
Sunartono
Ragnar Oratmangoen: Kemenangan Indonesia Atas Vietnam Hasil Kerja Keras Tim Pemain timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen menyebut kemenangan skor 0-3 atas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi merupakan hasil kerja keras semua penggawa Garuda. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, VIETNAM—Pemain timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen menyebut kemenangan skor 0-3 atas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi merupakan hasil kerja keras semua penggawa Garuda.

Dalam laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F itu, Ragnar (22’) mencatatkan namanya ke papan skor bersama Jay Idzes (9’) dan Ramadhan Sanantha (90+8’). Ragnar mengaku senang dengan permainan tersebut. “Saya senang berada di sini," ujarnya.

Advertisement

BACA JUGA : Jelang Lawan Vietnam, Pemain Timnas Indonesia Bertumbangan karena Sakit

Ia menyebut kemenangan yang mengakhiri laga tanpa kemenangan melawan Vietnam di Hanoi selama hampir 20 tahun itu adalah berkat kerja keras seluruh penggawa tim dimana ia sebagai pemain baru sangat intens berkomunikasi dengan satu sama lain untuk membawa timnas Indonesia lebih kuat dari hari ke hari.

“Anda bisa melihat kami berkembang sebagai tim. Saya pikir komunikasi berjalan dengan baik di dalam tim, di antara pemain. Kami banyak berkomunikasi. Kami menuntut satu sama lain di level tertinggi dan saling membantu," kata Ragnar.

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah yang pertama terjadi ketika mengalahkan tim yang sama, Vietnam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3) dengan skor 1-0.

“Hari ini adalah langkah bagus dan pertandingan terakhir kemarin juga tahapan bagus. Saya pikir kami bermain dengan baik saat ini,” ucap pemain klub Fortuna Sittard itu.

Berkat kemenangan ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F dengan koleksi tujuh poin.

Indonesia unggul empat poin dari Vietnam yang ada di posisi ketiga dengan tiga poin dan terpaut lima poin dari Irak yang tampil sempurna dari empat laga dengan raihan 12 poin.

Di sisa dua laga penutup kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F, Indonesia mendapatkan keuntungan untuk melaju ke putaran selanjutnya atau lebih dekat dengan pintu Piala Dunia 2026 yang dimainkan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, karena akan melakoni dua partai kandang saat menjamu Irak dan Filipina pada bulan Juni nanti.

BACA JUGA : Hasil Indonesia vs Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026: Skor 1-0, Skuad Garuda Kalahkan Golden Star Warriors

Meski di atas kertas diuntungkan, Ragnar tetap menekankan ia dan rekan-rekannya perlu kerja keras ekstra lagi untuk meningkatkan level Garuda agar lebih dapat terbang tinggi. “Kami harus terus saling mendorong untuk mencapai level yang lebih tinggi," ucap striker kelahiran Oss, Belanda 21 Januari 1998 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement