HomeJogjapolitan

Tahun Ini, SPPT PBB-P2 Sleman Dibagikan Lebih Awal

Oleh:Abdul Hamied Razak
03 Januari 2020 - 14:37 WIB

Ilustrasi pajak - Bisnis.com

Harianjogja.com, SLEMAN--Penerbitan dan penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaa (PBB-P2) tahun ini dilakukan Pemkab Sleman lebih awal. Hal itu dilakukan guna menggenjot penerimaan PBB-P2 Kabupaten Sleman untuk tahun ini.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan untuk tahun ini penyampaian SPPT PBB-P2 dilaksanakan pada hari pertama masuk kerja atau Kamis (2/1/2020). SPPT PBB-P2 disampaikan langsung kepada pemerintah desa. "Kami mengapresiasi para wajib pajak yang taat membayarkan pajaknya secara tepat waktu," kata Bupati di pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Kamis.

Bupati mengimbau kepada aparat desa yang menangani PBB untuk bersikap proaktif dan berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tanpa harus menunggu tim dari kecamatan maupun kabupaten. Dengan upaya tersebut diharapkan penerimaan PBB tahun ini dapat mencapai 100%. "Kesadaran dan ketaatan dalam membayar pajak merupakan bentuk kepedulian yang sangat besar terhadap pelaksanaan pembangunan. Kondisi tersebut berdampak positif bagi pembangunan di Sleman," katanya.

Potensi PBB Sleman, ucap dia, terus meningkat. Tahun lalu, Pemkab mengeluarkan pokok ketetapan PBB-P2 sebesar Rp83 miliar dengan SPPT PBB-P2 sebanyak 627.729 lembar.

Dari ketetapan tersebut, Pemkab berhasil merealisasikan sebesar 81,6% dari pokok ketetapan akhir. "Untuk meningkatkan kualitas pengelolaan PBB-P2, kami lakukan percepatan penerbitan dan penyampaian SPPT PBB-P2 pada hari pertama kerja tahun ini,” katanya.

Tag: pajak, Pemkab Sleman Editor: Arief Junianto

Artikel Terkait
Pemkab Sleman Siap Tindaklanjuti Rekomendasi BPK 1 year ago
Kuota Berkurang, Pemkab Sleman: Kami Jamin Pasokan Pupuk Tetap Aman 1 year ago
Ini Dia 5 Pejabat yang Masuk Daftar Calon Sekda Sleman 1 year ago
Pemkab Sleman Buru Menara Telekomunikasi Ilegal 1 year ago
Cap Tera Tahun Ini Siap Dipakai di Sleman 1 year ago

Berita Pilihan

Kompetensi Anggota RAPI Terus Ditingkatkan, Terutama soal Komunikasi Kebencanaan Informasi Stok Darah di PMI DIY 7 Desember 2021 Perbaikan Empat Titik Longsor di Bantul Habiskan Setengah Miliar Kalurahan Antikorupsi di Bantul: Tekan Rasuah dengan Perkuat Partisipasi Publik Kasus DBD di Kota Jogja Turun dari Tahun Sebelumnya
Berita Terbaru
Kompetensi Anggota RAPI Terus Ditingkatkan, Terutama soal Komunikasi Kebencanaan 9 minutes ago
Erupsi Semeru, Bantul Kirimkan Relawan dan Sembako ke Lumajang 49 minutes ago
Rencana Penataan Kawasan Stadion Kridosono dan Stasiun Tugu Ditunda 1 hour ago
Tingkat Kemiskinan 2021 di Kulonprogo Diharapkan Turun 1 hour ago
Informasi Stok Darah di PMI DIY 7 Desember 2021 1 hour ago

Terpopuler

Hadiri Jagongan Kalurahan, Kanjeng Yudanegara Diskusi dengan Warga Girikerto Turi KAMPUS JOGJA : Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A RUMAH SAKIT JOGJA : ARSSI Wadah Bersatunya RS Swasta FACEBOOK BERUJUNG PENJARA : Pembela Nilai Tuntutan Terlalu Memaksakan Waspada, Ubur-Ubur Kembali Menepi di Pantai Gunungkidul
Jelang PPKM Level 3, Dishub Gunungkidul Mulai Lakukan Hal Ini.. 2 hours ago
Perbaikan Empat Titik Longsor di Bantul Habiskan Setengah Miliar 2 hours ago
Hari Ini, PMI DIY Kirim Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru 2 hours ago
Jelang Nataru, Bantul Siapkan Operasi Pasar 4 hours ago
Transformasi Informasi Lewat Srawung Kariyo Bakul 5 hours ago