Sepakbola

Liverpool vs Madrid: Klopp Puji Kroos Talenta Terbaik Jerman

Penulis: Newswire
Tanggal: 14 April 2021 - 13:27 WIB
Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble

Harianjogja.com, JAKARTA - Manajer Liverpool Juergen Klopp membandingkan gelandang Real Madrid Toni Kroos dengan Bernd Schuster sebagai dua pesepak bola Jerman yang punya karier relatif sukses di Spanyol.

Klopp dimintai komentar soal Kroos jelang Liverpool menjamu Real Madrid di Anfield untuk leg kedua perempat final Liga Champions pada Kamis (15/4/2021) dini hari.

"Oh, [Kroos] merupakan salah satu talenta sepak bola Jerman terbesar untuk waktu yang lama. Ia sudah jadi pemain hebat sejak masih muda," kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa malam.

BACA JUGA : Real Madrid Hajar Liverpool 3-1 di Leg Pertama Perempat

Klopp lantas mengenang karier Kroos yang disepuh akademi Bayern Muenchen, setelah direkrut dari akademi Hansa Rostock.

Setelah kembali dari masa peminjaman di Bayer Leverkusen, Klopp menilai Kroos tampil bagus bersama Bayern sebelum kemudian menempuh langkah berani hijrah ke raksasa Spanyol demi menjadi salah satu pemain tersukses di dunia, baik di level klub maupun level internasional di mana ia turut membantu Jerman menjuarai Piala Dunia 2014.

"Tentu karier yang sangat sukses sejauh ini dan dia belum terlalu berumur, saya rasa masih banyak yang bisa diraih Kroos dalam kariernya," kata Klopp.

Kendati tidak mengenal dekat satu sama lain, Klopp menilai Kroos sebagai sosok yang dikaguminya terutama karena kemampuan sepak bolanya, yang ia sebut mirip dengan Schuster.

BACA JUGA : Pernah Kalah di Final, Liverpool Antusias Hadapi Madrid

Schuster menghabiskan sedikitnya 13 tahun di Spanyol, membela Barcelona selama 1980-1988, Real Madrid (1988-1990) dan Atletico Madrid (1990-1993).

Bersama Barcelona Schuster meraih enam trofi, termasuk satu gelar juara liga. Di Real Madrid ia memenangi empat trofi, termasuk dua gelar liga. Sedangkan di Atletico, Schuster memiliki dua medali Copa del Rey.

"Kemampuan Kroos sangat terlihat jelas...seperti, saya tidak tahu jika Anda mengenal Bernd Schuster, pemain Jerman lain yang cukup sukses di Spanyol," katanya.

"Mereka punya gaya permainan yang sama, tetapi rasanya Toni lebih dinamis, lebih cepat. Mungkin bukan seorang pelari cepat, tetapi Kroos sulit dikawal dan mampu mengubah jalannya pertandingan dengan umpan-umpannya dari area pertahanannya sendiri, bahkan di sepertiga akhir lapangan ia juga jeli melihat celah umpan ataupun ruang tembak," ujar Klopp panjang lebar.

BACA JUGA : Chelsea ke Semifinal Liga Champions, Tuchel

Pada leg pertama, Liverpool merasakan langsung kualitas Kroos yang turut membukukan satu assist saat Real Madrid menang 3-1 di Stadion Alfredo di Stefano, sepekan yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Berita Terkait

Hasil El Clasico Real Madrid vs Barcelona: Skor 3-2, Los Blancos Tetap di Puncak Disusul Blaugrana di Klasemen La Liga
Tekad Madrid Kunci Juara La Liga pada Laga El Classico Nanti Malam
Hasil Man City vs Real Madrid Liga Champions 2023/2024: Los Blancos ke Semifinal Kalahkan The Citizens Lewat Adu Penalti
Prediksi Man City vs Real Madrid Leg 2 Liga Champions: Head to Head dan Link Live Streaming

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Game Kekerasan Berpotensi Merusak Moral Anak-anak Bangsa
  2. Orlando Magic Menang Telak 121-83 atas Cleveland Cavaliers
  3. Program Padat Karya di Bantul Diklaim Serap 8.000 Tenaga Kerja
  4. Mulai Unduh Video Instagram Tanpa Ribet dengan SSSgram Sekarang!

Berita Terbaru Lainnya

Masuk Semifinal Piala Asia, Media Massa di Qatar Akui Kegigihan Indonesia
Hasil South Korea U-23 vs Indonesia U-23 Bawa Garuda Muda ke Semifinal, Begini Cara Erick Thohir Memotivasi Pemain di Ruang Ganti
Statistik Timnas Indonesia Melawan South Korea di Perempat Final Piala Asia, Memang Pantas Menang
Bantai Brighton & Hove Albion 0-4, Manchester City Tempel Terus Arsenal di Liga Inggris
Hasil South Korea U-23 vs Indonesia U-23 Skor Adu Penalti 10-11: Pratama Arhan Penentu Kemenangan Garuda Muda ke Semifinal Piala Asia
Dramatis, Garuda Muda Maju ke Semifinal Piala Asia usai Kalahkan Korsel Lewat Adu Penalti, Sejarah Baru Timnas Indonesia
Babak Kedua Indonesia vs Korsel, 2-2, Diwarnai 2 Kartu Merah, Korsel Paksa Garuda Muda Perpanjangan Waktu
Indonesia vs Korsel, Struick 2 Gol Tampil Trengginas di 8 Besar Piala Asia
Melaju ke Semifinal, Jepang Singkirkan Qatar 4-2 di Perempatfinal Piala Asia
Babak Pertama Indonesia Unggul 1-0 atas Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia Berkat Gol Indah Rafael Struick